Dark/Light Mode

Dibanderol Rp 270 Jutaan, Xpander Exceed Nggak Kalah Mewah

Selasa, 23 Mei 2023 10:14 WIB
Mistubishi Xpander Exceed. (Foto: Ist)
Mistubishi Xpander Exceed. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buat konsumen yang punya budget di bawah Rp 300 jutaan dan ingin punya Mitsubishi Xpander, bisa meminang tipe Exceed. Meski di bawah tipe Ultimate dan Sport, tipe ini tetap dibekali dengan desain yang mewah, kabin yang nyaman dan fitur yang berlimpah.

Xpander Exceed CVT menawarkan beragam fitur dan sisi yang sama dengan varian tertinggi yakni Xpander Ultimate CVT. Secara dimensi varian Ultimate CVT dan Exceed CVT memiliki dimensi yang sama, dengan Panjang 4.595mm, lebar 1.750mm, tinggi 1.750mm, dan ground clearance 220mm. Sementara varian Xpander Exceed MT hanya memiliki perbedaan pada ground clearance yang lebih tinggi 50mm.

Sementara dari sisi eksterior kesamaan varian Exceed dengan Ultimate CVT memilki kesamaan pada front headlamp yang sudah LED, position lamp LED, Fog Lamp dengan Halogen, antena dengan bentuk Shark Fin, dan Rear Combination Lamp dengan LED.

Baca juga : Digadang Jadi Cawapres, Mahfud Nggak Mau Geer

Dari sisi interior, sama dengan varian Ultimate CVT. Lingkar kemudi sudah dibekali dengan fitur Tilt & Telescopic Steering, bahan kursi yang menggunakan High Grade Fabric Seat, terdapat 2nd Row Armrest, serta fitur audio yang sama yang mendukung AM/FM Radio, USB Player, iPhone/iPad/ iPod, Bluetooth with Hands-free Function, Voice Recognition, dan Smartp Home Connectivity.

Xpander Exceed CVT dan Exceed MT juga didukung oleh spesifikasi mesin yang sama dengan yang terdapat pada Xpander Ultimate CVT. Didukung juga fitur yang mendukung performa, seperti transmisi, suspensi, dan juga sistem pengereman. 

Dari sisi keselamatan dan keamanan varian Exceed CVT dan Exceed MT memiliki fitur yang sama dengan Ultimate CVT yakni pada Speed Sensing Door Lock, ABS+EBD dengan Brake Assist, Dual SRS Airbags, Seatbelt di baris depan dengan 3p ELR Seatbelt Pretensioner x2 with Force Limiter and Seatbelt Reminder Buzzer.

Baca juga : Barca Dekati Juara, Madrid Ogah Nyerah

Seatbelt baris ke dua dengan 3p ELR Seatbelt x3, dan Seatbelt baris ke tiga dengan 3p ELR Seatbelt x2. Tak hanya itu system keselamatan lainnya juga terdapat pada varian Exceet CVT dan MT dengan ISO-FIX Child Seat Anchor x2 untuk baris ke-dua, Active Stability Control, Hill Start Assist, dan Immobilizer dengan alarm keamanan.

Untuk harganya, Xpander Exceed transmisi CVT dibanderol Rp 280.700.000. Sedangkan Xpander Exceed transmisi manual (MT) dibanderol Rp 271.500.000.

Sementara, Pemilik Xpander Exceed, Setyo mengatakan, alasan dirinya membeli Xpander Exceed 2022 karena secara tampilan oke dan harganya lebih terjangkau. Anak-anak juga nyaman karena kabinnya luas. Jarak bangku tengah ke depan luas banget dibanding yang lain. “Itu yang bikin kami pilih Xpander Exceed,” katanya.

Baca juga : Disebut Calon Potensial Pimpin Jakarta, Bupati Zaki Tetap Merendah

Saat dibawa mudik, mobil ini sangat nyaman. Suspensinya enak melewati semua jalan. “Saya ngalamin pas jalan jauh ketemu jalan tidak rata, sangat baik. Dulu saya pake kompetitor sangat beda,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.