Dewan Pers

Dark/Light Mode

Digaji Rp 234 Miliar Setahun, Mane Positif Ke Muenchen

Kamis, 23 Juni 2022 07:59 WIB
Sadio Mane. (Foto : Ist)
Sadio Mane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki masa depan Sadio Mane bersama Liverpool terjawab sudah. Secara resmi, dia memilih meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan klub Jerman, Bayern Muenchen, dengan nilai transfer 41 juta euro atau Rp 640 miliar.

Pemain asal Senegal ini telah menandatangani kontrak tiga tahun di Bayern, yang akan membuatnya berada di AllianzArena hingga musim panas 2025.

Laporan mengklaim, dia akan mendapatkan gaji sekitar 15 juta euro per tahun atau Rp 234 miliar, menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Tim Bavarian.

Berita Terkait : Kepincut Rp 453 Miliar, Bissouma Merapat Ke Spurs

“Saya sangat senang akhirnya bisa bermain untuk FC Bayern di Munich. Kami melakukan banyak pembicaraan, dan saya merasakan minat besar dai klub luar biasa ini sejak awal. Jadi, tidak ada keraguan dalam pikiran saja. Ini waktu yang tepat untuk tantangan baru,” kata Mane.

Dia mengaku, ingin mencapai banyak hal dengan klub ini, juga secara internasional. “Selama saya di Salzburg, saya mengikuti banyak pertandingan FC Bayern. Saya sangat menyukai klub ini,” akunya.

Pemain berusia 30 tahun itu telah memberi tahu Si Merah tentang keinginannya pergi setelah kekalahan di final Liga Champions dari Real Madrid pada Mei lalu.

Berita Terkait : Diikat Rp 627 Miliar, Fabio Vieira Ke Arsenal

Dengan Mane hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, Liverpool telah mengizinkannya pergi. Perginya Mane membuat dia mengakhiri kisah sukses pemain internasional Senegal di sepak bola Inggris.

Dia mencetak 120 gol dalam 269 untuk Liverpool di semua kompetisi. The Reds – julukan Liverpool, akan menerima biaya tetap 32 juta euro untuk penjualan Mane, dengan tambahan 6 juta euro berdasarkan penampilannya, dan 3 juta euro lainnya tergantung pada pencapaian individu dan tim.

Biaya transfer itu membuat Liverpool telah menjualnya dengan harga lebih dari 33,5 juta euro, harga yang harus dikeluarkan saat mengontrak Mane dari Southampton pada 2016. ■