Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dongkrak Layanan Bagi ASN, TASPEN dan Pemprov Jateng Teken Nota Kesepahaman

Selasa, 23 Mei 2023 10:47 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) berjabat tangan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dalam momen penandatanganan MoU untuk meningkatkan layanan bagi ASN di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (22/5).
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) berjabat tangan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dalam momen penandatanganan MoU untuk meningkatkan layanan bagi ASN di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (22/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh peserta. Serta berupaya untuk senantiasa meningkatkan pemahaman para peserta, terhadap seluruh layanan dan program manfaat TASPEN.

Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) TASPEN dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), untuk beberapa sosialisasi program layanan dan kepesertaan TASPEN dan TASPEN Group.

 

 

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para ASN, terhadap seluruh layanan dan program manfaat TASPEN bagi 35.173 ASN Aktif dan 9.679 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Jateng.

Kegiatan dilaksanakan oleh Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang (22/5).

Direktur Utama TASPEN, ANS Kosasih mengatakan,

"Suatu kehormatan bagi TASPEN,.untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan upaya TASPEN, untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima dan program kepesertaan TASPEN Group, kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemprov Jateng," kata Direktur Utama (Dirut) TASPEN ANS Kosasih, Senin (22/5).

Baca juga : Kembali Normal, Layanan Transaksi BSI Dengan Kementerian Keuangan

Kosasih menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan TASPEN, melalui beragam program yang inovatif, yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini dan transformasi digital.

Selain itu, TASPEN akan menempatkan Karyawan TASPEN di setiap titik operasional di Pemerintah Daerah.

"Karyawan TASPEN akan hadir di Kantor Pemerintah Daerah, untuk membantu dan memberikan layanan optimal kepada ASN. Sehingga, tidak ada lagi kebingungan dan kurangnya informasi mengenai produk dan layanan dari TASPEN Group," tutur Kosasih.

Kesepakatan yang dicapai, antara lain mencakup sosialisasi program TASPEN dan TASPEN Group bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun, sosialisasi umum layanan program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM). Serta turut memperkenalkan beberapa program kepesertaan ASN dari TASPEN Group, salah satunya adalah Program TASPEN Save.

TASPEN Save merupakan program tabungan pendamping dari THT reguler bagi ASN.

TASPEN Save merupakan program top-up manfaat dari THT, yang dapat diambil oleh ASN yang bersangkutan, ketika memasuki masa pensiun.

Di lain pihak, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi komitmen pelayanan yang diberikan TASPEN.

"Dengan penandatanganan MoU ini, ASN di Pemprov Jateng akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait layanan dan produk dari TASPEN Group. Ini merupakan momen bersama untuk mengakselerasi seluruh perubahan, tranformasi digital dan momentum untuk bangkit bersama," papar Ganjar.

Baca juga : BSI Yakinkan Layanan Cabang, ATM Dan Mobile Banking Sudah Kembali Normal

Menurutnya, program top-up THT PT Taspen ini sangat penting, karena terkait langsung dengan keberadaan para ASN, yang kelak akan memasuki masa pensiun.

"Fasilitas yang akan diperoleh dari program TASPEN, hendaknya juga diketahui jauh-jauh hari. Serta mempunyai manfaat besar bagi semua ASN," ujar Ganjar.

TASPEN Save yang merupakan inovasi dari TASPEN Group, hadir sebagai tambahan untuk meningkatkan manfaat THT yang diterima ASN.

Besaran yang disetorkan dalam program ini bersifat fleksibel, dan bergantung kepada jumlah setoran dari ASN yang bersangkutan. Serta dapat diikuti seluruh ASN aktif.

Melalui penandatangan kerja sama ini, seluruh ASN diharapkan dapat memanfaatkan salah satu layanan dari TASPEN Group. Agar mendapatkan manfaat yang optimal.

TASPEN menargetkan, sebanyak 1 juta ASN di seluruh Indonesia, dapat mengikuti program TASPEN Save.

TASPEN secara aktif mengelola 4 program manfaat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Antara lain Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM).

TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara, berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Pemerinah Provinsi lainnya melalui langkah yang konkret, konsisten, cepat dan tanggap.

Baca juga : Tingkatkan Keamanan Kargo Kapal, PIS Gandeng TNI AL

TASPEN akan senantiasa berupaya memberikan pelayanan pro-aktif dan andal, melalui beragam program manfaat inovatif kepada seluruh ASN di Indonesia.

Tentang TASPEN

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia, yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

PT TASPEN (Persero) merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia, yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia. Antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta, dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (TASPEN One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi lamanhttps://www.taspen.co.id, https://tcare.TASPEN.co.id, dan seluruh media sosial resmi milik PT TASPEN (Persero). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.