Dark/Light Mode

Tingkatkan Pelayanan Publik

AP II Dan Pemkot Tangerang Teken Kerja Sama Pemanfaatan Komersial 15 Aset

Selasa, 25 Oktober 2022 16:29 WIB
Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin (ketiga kiri) seusai menandatangani kerja sama Pemanfaatan Fasilitas Komersial dengan Pemkot Tangerang, Senin (24/10). (Foto: Dok. AP II)
Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin (ketiga kiri) seusai menandatangani kerja sama Pemanfaatan Fasilitas Komersial dengan Pemkot Tangerang, Senin (24/10). (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II atau AP II dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Fasilitas Komersial, Senin (24/10).

Melalui perjanjian tersebut, sebanyak 15 objek fasilitas komersial yang merupakan aset AP II akan dimanfaatkan oleh Pemkot Tangerang untuk penunjang penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik.

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan perjanjian kerja sama yang ditandatangani AP II dan Pemkot Tangerang ini adalah salah satu pencapaian setelah diskusi yang dilakukan lebih dari satu tahun demi mematuhi aspek administrasi dan regulasi.

Baca juga : PNM Teken Perjanjian Kerja Sama Dengan Kemenko PMK

Menurutnya AP II sangat menyambut baik kerja sama dengan Pemkot Tangerang yang tidak henti-hentinya selalu melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Perjanjian kerja sama ini menjadi contoh yang baik bagaimana Pemkot Tangerang dan AP II berupaya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek administrasi dan regulasi," ujar Muhammad Awaluddin melalui keterangannya, Selasa (25/10).

Pengembangan aset AP II, menurut Muhammad Awaluddin sangat dimungkinkan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat, dan memberikan suatu dampak bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang. Dari 15 objek aset AP II yang akan dimanfaatkan oleh Pemkot Tangerang adalah Jalan Kali Perancis, Jalan Juanda dan Jalan Garuda.

Baca juga : DPRD Setuju Tambah Anggaran Perbaikan Jalur Transjakarta

Setelah adanya perjanjian kerja sama ini, Pemkot Tangerang akan melakukan perbaikan dan perawatan terhadap ruas-ruas jalan tersebut sehingga meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Tangerang.

“Perbaikan dan perawatan jalan terhadap ruas-ruas jalan tersebut juga akan mendukung aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat untuk menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya, karena ketiga jalan tersebut adalah salah satu akses dari dan ke bandara bagi masyarakat Tangerang dan sekitar,” ujar Muhammad Awaluddin.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanyah sepakat bahwa perjanjian kerja sama antara AP II dan Pemkot Tangerang merupakan kabar baik bagi masyarakat.

Baca juga : Pelayanan Publik Di Pemprov Papua Terkendala, Ini Saran Tokoh Pemuda

“Semoga sinergitas kita (Pemkot Tangerang dan AP II) memberikan dampak kemajuan bagi Kota Tangerang,” ujar Arief.

Lebih lanjut, Arief menuturkan perbaikan terhadap Jalan Kali Perancis, Jalan Juanda dan Jalan Garuda akan segera dikerjakan.

"Perjanjian kerja sama AP II dan Pemkot Tangerang juga berkat dukungan Kejaksaan Negeri l Kota Tangerang khususnya dalam proses dan sistematika administrasi kerja," ujar Arief. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.