Dark/Light Mode

Layanan Freight Forwarding Ditarget Sumbang 5 Persen Total Pendapatan KAI Logistik Di 2023

Rabu, 24 Mei 2023 11:52 WIB
Layanan Freight Forwarding di 2023 ditargetkan sumbang 5 persen total pendapatan KAI Logistik
Layanan Freight Forwarding di 2023 ditargetkan sumbang 5 persen total pendapatan KAI Logistik

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI yakni KAI Logistik, berkomitmen meningkatkan layanan dengan menghadirkan layanan logistik yang lebih mudah dan beragam yaitu layanan freight forwarding.

“Memahami tingginya kebutuhan logistik, khususnya logistik antar pulau, KAI Logistik kini menawarkan layanan freight forwarding untuk konektivitas antar pulau,” ucap Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah dalam keterangan resmi, Rabu (24/5).

Baca juga : Gandeng Digiasia, Bank DKI Perluas Akses Pendanaan Digital Kredit

Layanan freight forwarding ini juga merupakan langkah strategis perseroan dalam menangkap pangsa pasar sehubungan dengan peluang yang besar, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan sehingga kebutuhan dan mobilitas antar pulau sangat tinggi.

Malik mengungkapkan, layanan freight forwarding ini menjadi wujud komitmen pihaknya dalam menghadirkan layanan logistik yang mudah dengan beragam opsi moda transportasi.

Baca juga : Daftar Bacaleg, PDIP Targetkan 15 Kursi DPRD Kota Bekasi Di Pileg 2024

“Tingginya permintaan pengiriman lintas pulau, mendorong kami untuk mampu menghadirkan layanan logistik berbasis multimoda, salah satunya melalui freight forwarding yang baru saja dioperasikan di tahun 2023,” katanya.

Malik menekankan, layanan freight forwarding ini juga sejalan dengan tagline ispossible, yaitu apapun mungkin dengan KAI Logistik termasuk konektivitas antar pulau yang sebelumnya, belum dapat terpenuhi oleh moda kereta api.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.