Dark/Light Mode

Ini 9 Layanan & Fasilitas Favorit Penumpang Pesawat Di Bandara AP II

Sabtu, 21 Januari 2023 20:36 WIB
Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. AP II)
Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir tahun selalu menjadi salah satu periode tersibuk bagi bandara-bandara di dunia tak terkecuali bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II atau AP II seiring dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru.

“Angkutan Nataru 2022/2023 menjadi periode tersibuk sejak pandemi Covid-19, di mana lalu lintas penerbangan di bandara AP II pada Desember 2022 menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya pada tahun lalu," ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Menurutnya hal Ini sejalan dengan pemulihan penerbangan yang telah berjalan sejak awal 2022 serta kondisi pandemi yang semakin terkendali, dan didukung kesiapan AP II, maskapai serta stakeholder lainnya.

Baca juga : Menyiapkan Strategi Budaya Umat

Muhammad Awaluddin menambahkan, di tengah tingginya penerbangan di bandara pada akhir tahun, AP II mencoba mengetahui keandalan kualitas layanan dan fasilitas bandara dari perspektif penumpang pesawat.

Untuk itu, AP II mengadakan survei di 20 bandara sepanjang angkutan Nataru 2022/2023 (19 Desember 2022 - 3 Januari 2023) yang melibatkan 5.103 responden.

Berdasarkan survei, diketahui secara rata-rata indeks kepuasan penumpang pesawat di 20 bandara AP II selama periode angkutan Nataru 2022/2023 mencapai 4,60 dari paling tinggi 5.

Baca juga : Khenoki Waruwu Genjot Pembangunan RS Pratama di Nias Barat

Hasil survei juga memaparkan fasilitas yang dinilai terbaik oleh responden. Berikut daftar layanan dan fasilitas yang masuk dalam 5 besar nilai terbaik pilihan responden, diurutkan dari peringkat 5:

5. Tempat Duduk dan Musholla

Tempat duduk dan Musholla menjadi fasilitas yang disukai di peringkat ke-5 dengan indeks 4,67. Bandara AP II memperhatikan kenyamanan penumpang pesawat dengan menyediakan tempat duduk terbaik di terminal.

Baca juga : KPK Pertimbangkan Cegah Pengusaha Dito Mahendra Ke LN

Misalnya, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersedia sofa dan kursi khusus untuk beristirahat, serta kursi untuk bekerja di area coworking space. Keberadaan musholla juga menjadi bagian penting di bandara AP II.

Total musholla yang ada di 20 bandara AP II para periode Nataru 2022/2023 mencapai 150 musholla.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.