Dark/Light Mode

Layanan Freight Forwarding Ditarget Sumbang 5 Persen Total Pendapatan KAI Logistik Di 2023

Rabu, 24 Mei 2023 11:52 WIB
Layanan Freight Forwarding di 2023 ditargetkan sumbang 5 persen total pendapatan KAI Logistik
Layanan Freight Forwarding di 2023 ditargetkan sumbang 5 persen total pendapatan KAI Logistik

 Sebelumnya 
Hal ini  telah terakomodir, melalui Izin Usaha Angkutan Multimoda dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang telah dikantongi KAI Logistik sejak 2021.

“Layanan freight forwarding yang merupakan salah satu produk dari segmentasi KALOG Plus ini, diharapkan mampu menyumbang pendapatan setidaknya 5 persen dari target pendapatan tahun 2023 sebesar Rp 1,26 triliun,” ucap Malik.

Baca juga : Gandeng Digiasia, Bank DKI Perluas Akses Pendanaan Digital Kredit

Pada tahap awal, layanan freight forwarding ini masih melayani cakupan domestik dengan menghubungkan Pulau Jawa ke lebih dari 30 kota di Indonesia yang tersebar di Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali dan Papua.

“Ke depan, layanan freight forwarding ini juga akan menyasar tujuan internasional, dimulai dari Asia,” jelasnya.

Baca juga : Daftar Bacaleg, PDIP Targetkan 15 Kursi DPRD Kota Bekasi Di Pileg 2024

Layanan freight forwarding ini melayani pengiriman kargo lokal antar pulau dengan menggunakan moda trasportasi kapal laut menggunakan kontainer dengan beberapa jenis layanan. Di antaranya Less Container Load dan Full Container Load dengan fasilitas Port to Port, Door to Door, dan kombinasinya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.