Dark/Light Mode

Fitur AR Di Tokopedia, Masyarakat Bisa Coba Kosmetik Secara Virtual

Kamis, 25 Mei 2023 21:59 WIB
Launching fitur Augmented Reality (AR) oleh Tokopedia. (Foto: Dok. Tokopedia)
Launching fitur Augmented Reality (AR) oleh Tokopedia. (Foto: Dok. Tokopedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia meluncurkan fitur Augmented Reality (AR). Melalui fitur ini masyarakat dapat mencoba berbagai produk kosmetik, seperti lipstik, foundation dan lain-lain, secara virtual sebelum membeli.

Inovasi teknologi AR Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online.

"Dengan fitur ini kami berharap bisa makin membantu masyarakat mendapatkan produk kosmetik yang sesuai dengan warna kulit,” ungkap Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Azzahra Rahmani Ali, dalam keterangannya, Kamis (25/5).

Baca juga : Hikmahbudhi Dan Kominfo Genjot Literasi Digital

Untuk mencoba fitur AR Tokopedia, masyarakat cukup ketik dan klik ‘Virtual Try On’ pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia.

Pada halaman tersebut, masyarakat bisa mencoba berbagai produk dengan AR bertulisan ‘Cobain barangnya, yuk!’.

Masyarakat juga bisa memilih hingga 4 varian warna produk secara bersamaan sehingga bisa membandingkannya secara lebih praktis.

Baca juga : Pj Bupati Muba Dapat Kaos Republik Ngapak

"Fitur AR ini dapat dinikmati pengguna Android dan iOS dengan aplikasi Tokopedia versi terbaru,” jelas Azzahra.

Selain itu khusus untuk pengguna iOS, kini dapat menggunakan fitur Keyboard Tokopedia.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan barang yang ada di wishlist Tokopedia mereka ke teman atau kerabat dengan lebih mudah. Tokopedia juga telah meluncurkan fitur Bagikan Alamat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.