Dark/Light Mode

Gelontorkan Dana Rp 2,6 Miliar

Sinergi BSI Dan BSI Maslahat Bangun Desa Klaster Peternak Domba Di Banten

Senin, 29 Mei 2023 20:29 WIB
BSI dan BSI Maslahat bangun Desa BSI klaster peternak domba dan kambing di Banten. (Foto: Dok BSI)
BSI dan BSI Maslahat bangun Desa BSI klaster peternak domba dan kambing di Banten. (Foto: Dok BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI bersama BSI Maslahat, meresmikan Desa Bangun Sejahtera Indonesia (Desa BSI) klaster peternakan domba kambing Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng Lebak, Banten. Pembangunan tersebut menghabiskan dana hingga Rp 2,6 miliar.

Regional Financing Jakarta 1 Business Deputy BSI Ricky Ricardo berharap, adanya program desa binaan tersebut, akan memberikan kebermanfaatan tidak hanya untuk para peternak saja tetapi untuk masyarakat desa lainnya.

Baca juga : Ganjar Kebut Penurunan Kemiskinan Ekstrem Di Banjarnegara

“Semoga domba kambing dari desa binaan disini bisa dikenal dan menjadi ciri khas unggulan Desa Cijengkol,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (29/5).

Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng terpilih menjadi lokasi Desa BSI melalui pengembangan peternakan domba kambing.

Baca juga : Kunjungi Dapil, Marsiaman Bantu Bangun Fasilitas Penitipan Anak Di Kampar

Desa ini masih memiliki potensi peternakan domba dan memiliki lahan potensi pakan yang cukup luas serta penduduk yang sudah terbiasa beternak.

Total peternak yang menjadi penerima manfaat program sebanyak 50 kepala keluarga dengan bantuan 500 ekor domba beserta sarana dan prasarana termasuk pelatihan dan peningkatan kapasitas paternak.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Dan Sejumlah Organisasi Ajak Warga Budi Daya Cabe

“Nominal bantuan pemberdayaan masyarakat Desa Cijengkol yang disalurkan sebesar Rp 2,6 miliar,” sebut Ricky.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Cilograng Roni Hardiansyah berterima kasih kepada BSI dan BSI Maslahat. Ia pun berpesan, semoga para penerima manfaat disini dapat melaksanakan program dengan sebaik-baiknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.