Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Dapil, Marsiaman Bantu Bangun Fasilitas Penitipan Anak Di Kampar

Senin, 22 Mei 2023 13:07 WIB
Anggota Komisi XI DPR Marsiaman Saragih (kaos abu-abu) meninjau lahan yang akan digunakan untuk tempat penitipan anak di dekat Mushola Baitus Sujud di Tapung, Kampar, Riau. (Foto: Ist)
Anggota Komisi XI DPR Marsiaman Saragih (kaos abu-abu) meninjau lahan yang akan digunakan untuk tempat penitipan anak di dekat Mushola Baitus Sujud di Tapung, Kampar, Riau. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di sela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat, Anggota Komisi XI DPR Marsiaman Saragih tidak lupa menggunakan waktunya untuk terjun langsung dan berinteraksi dengan masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapilnya), yakni Riau.

Politikus PDI Perjuangan ini senantiasa mendengar keluh kesah dan aspirasi warga serta bersama-sama menemukan solusi. Salah satunya saat mengunjungi warga yang tinggal di Perumahan Grafindo, Tapung, Kabupaten Kampar pada Minggu (21/5).

Di tempat itu, politisi senior ini memusatkan perhatiannya pada fasilitas publik, khususnya rumah ibadah berupa mushola yang ada di perumahan tersebut.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Bantu Renovasi Pangkalan Truk Di Kabupaten Bogor

Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Marsiaman pernah mengunjungi perumahan ini. Saat itu, warga menyampaikan kondisi mushola mereka yang minim fasilitas.

Secara spontan, Marsiaman kemudian membantu warga untuk mengganti pengeras suara, mengganti lantai dengan keramik, dan melakukan pengecatan pada bangunan rumah ibadah, serta membantu pengerasan jalan komplek.

Pada Minggu (21/5), Marsiaman kembali berbincang ringan dengan Ketua RT Perumahan Grafindo, Aulia. Dia mengapresiasi kerukunan antar umat beragama di komplek perumahan tersebut.

Baca juga : Perempuan Milenial Pendukung Ganjar Tanam Pandan Laut Dan Bersih-Bersih Pantai

"Bagus kebersamaan warga di sini, tanpa memandang latar belakang," puji Marsiaman.

Selanjutnya, Ketua RT menyampaikan keinginan mereka untuk membangun fasilitas penitipan anak di lahan yang berdekatan dengan Mushola Baitus Sujud yang berada di dalam Perumahan Grafindo, Tapung, Kampar, Riau.

Permintaan itu didukung oleh Marsiaman dan langsung memerintahkan stafnya Hasudungan Hutasoit untuk menindaklanjuti permintaan warga melalui Ketua RT.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Jatim Fasilitasi Santri Masuk Industri Kreatif

"Dalam waktu dekat kita akan membantu pembangunan fasilitas penitipan anak di sini," janji Anggota DPR dari Dapil Riau II ini.

Dari Kampar, selanjutnya Marsiaman menuju Kota Pekanbaru, Riau untuk menghadiri acara halal bihalal DPD PDI Perjuangan Riau bersama Relawan Ganjar Pranowo. Acara tersebut dihelat di GOR Tribuana, Kota Pekanbaru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.