Dark/Light Mode

HUT Ke-9, Re.juve Fokus Pada Upaya Menuju Nol Sampah

Senin, 29 Mei 2023 21:48 WIB
CEO  President Director Re.juve Richard Anthony (Foto: Istimewa)
CEO President Director Re.juve Richard Anthony (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve, pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, baru saja memasuki usia ke-9 tahun yang jatuh pada 19 Mei 2023. Di usianya yang ke-9, Re.juve fokus pada upaya menuju nol sampah.

Sejak berdiri pada 2014, Re.juve memiliki misi ingin membantu lebih banyak orang untuk hidup lebih bahagia #LiveHappier. Yaitu dengan mencukupi asupan nutrisi harian melalui produk makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur, sekaligus terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan melalui tiga tiga pilar: #GOODforYou, #GOODforSociety, #GOODforEarth. 

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-9 ini, Re.juve menggelar silaturahmi yang dihadiri CEO & President Director Re.juve Richard Anthony dan sejumlah media. Richard menerangkan, setiap upaya yang dilakukan Re.juve, selalu didasarkan pada unsur realistis agar bisa dijalankan terus-menerus dan tidak hanya sebagai PR gimmicks. Memasuki usia ke-9 tahun, pihaknya terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk banyak orang melalui produk-produk makanan dan minuman yang tidak hanya lezat, namun juga sehat dan jujur.

Baca juga : HUT Ke-43, Dekranas Gelar Bakti Sosial dan Bazar Murah

“Karena untuk bisa membantu lingkungan sekitar, maka kita harus membantu diri kita terlebih dahulu agar bisa hidup sehat. Untuk itu, komitmen kami tidak hanya berhenti pada mempertahankan kualitas dari setiap produk makanan dan minuman, tetapi juga berkomitmen untuk menjaga bumi pertiwi melalui pilar #GOODforEarth dengan salah satu usaha kami untuk tidak menambah sampah plastik,” ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (29/5).

Beberapa upaya #GOODforEarth Re.juve antara lain kampanye “Bring Back Your Empty Re.juve Bottle” yang telah dijalankan sejak 2019. Ini merupakan kampanye kolaboratif antara konsumen dan Re.juve. Melalui kampanye ini, konsumen diajak mengembalikan botol Re.juve bekas ke gerai Re.juve terdekat agar kemudian disalurkan kepada bank sampah lokal untuk selanjutnya didaur ulang menjadi benda-benda yang bernilai ekonomi bagi masyarakat sekitar, salah satunya seperti peralatan rumah tangga ataupun dakron.

Pada 2020, Re.juve secara serentak mengganti semua kemasan botol plastik PET yang digunakan pada seluruh varian Re.juve menjadi 100 persen botol Recycled-PET (rPET) berstandar food grade. Botol ini dapat didaur ulang kembali menjadi benda-benda bernilai ekonomi.

Baca juga : Dembele Pahlawan Barca Menuju Semifinal Piala Raja

“Terhitung sejak awal 2020 hingga saat ini, sudah lebih dari 280 ton sampah plastik tambahan yang telah berhasil dicegah Re.juve untuk berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA), laut, serta tempat-tempat lainnya. Jumlah ini sama dengan sekitar 17,5 juta buah botol air minum dalam kemasan. Melalui penggunaan rPET ini, saya yakin Re.juve dapat berkontribusi lebih lagi dalam mengurangi sampah plastik secara realistis,” lanjut Richard.

Mengingat besarnya dampak plastik terhadap lingkungan, lanjutnya, pilar #GOODforEarth merupakan bukti nyata yang secara realistis dapat dilakukan Re.juve dalam misi Menuju Nol Sampah (Towards Zero Waste). Salah satunya adalah untuk pengurangan sampah plastik yang memang memiliki tingkat urgensi tinggi, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

“Kemasan rPET memiliki peranan penting untuk mencapai tujuan tersebut. Semoga penggunaan rPET ke depannya dapat memberikan pengaruh positif terhadap pembentukan kebijakan pemerintah dalam mengatasi sampah plastik. Di antaranya seperti regulasi yang mewajibkan penggunaan recycled plastic (rPET), serta semakin banyaknya fasilitas pengolahan sampah plastik yang memadai,” tutup Richard.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.