Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kinerja Moncer, PIS Dijempolin Pemegang Saham

Rabu, 31 Mei 2023 20:36 WIB
RUPS Tahunan Pertamina International Shipping (PIS). (Foto: Ist)
RUPS Tahunan Pertamina International Shipping (PIS). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina International Shipping (PIS) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2022 pada Rabu (31/5). 

RUPS turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati selaku pemegang saham mayoritas PIS, Komisaris PT Pertamina Pedeve Indonesia Gusnida, dan President Director of NYK Line Indonesia Hideaki Hamanakan yang merupakan perwakilan Nippon Yushen Kabushiki Kaisha (NYK) selaku mitra strategis PIS. 

Baca juga : Ketum MIPI Dorong Penguatan Dialog Ilmu Pemerintahan

Dalam RUPS, direksi membeberkan kinerja PIS selama 2022 yang sangat positif dengan sejumlah capaian. Di antaranya dengan perolehan laba sebesar 205,1 juta dolar AS atau Rp 3,07 triliun. Jumlah ini naik sebesar 63,46 persen dibanding periode serupa di tahun sebelumnya. 

“Selain itu di 2022, perseroan juga berhasil menyelesaikan investment & strategic alliance dengan NYK, menyelesaikan pembelian kapal MT PIS Precious  dan membuka kantor cabang PIS Middle East di Dubai,” ujar CEO PIS Yoki Firnandi. 

Baca juga : Pelatihan Dan Ujian Sertifikasi Kurator HKPI Dijempoli Kemenkumham

Para pemegang saham mengapresiasi sejumlah capaian yang ditoreh oleh PIS selama tahun kerja 2022. “Melihat dengan apa yang dihasilkan oleh PIS di 2022, pemegang saham cukup optimistis bahwa PIS memiliki capability secara organisasi dan jajarannya untuk terus berkembang,” ujar Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati. 

Nicke menekankan, PIS terus menjalankan rencana-rencana strategis jangka panjang, sekaligus terus mengikuti perkembangan industri energi secara global. Nicke secara khusus mengapresiasi kerja sama yang telah dijalin dengan NYK yang diyakini bisa membuka pasar baru, terutama dalam hal pengangkutan bisnis LNG. 

Baca juga : Bukalapak Hadirkan BMoney, Fitur Penjualan Saham

“Jika kita lihat infrastruktur dari hulu hingga hilir, ini menjadi modal sangat kuat untuk dikembangkan juga ke produk lainnya seperti hidrogen, amonia. Semakin luas pintu bisnis yang terbuka pastinya, dan tentunya ke depan diperlukan investasi yang besar jadi dari sisi kemampuan finansial perlu ada suatu lompatan,” tambahnya. 

Ia menjelaskan kerja sama antara PIS dan NYK selaku mitra global bisa mendatangkan potensi-potensi sumber daya dan juga mendorong bisnis PIS ke level lebih tinggi di pasar global. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.