Dark/Light Mode

Bursa Cawapres

Imin Selobang Jarum

Minggu, 30 April 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (28/4/23). (Foto: Dwi Pambudo/RM).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (28/4/23). (Foto: Dwi Pambudo/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Prabowo-Airlangga mencuat usai didorong oleh Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Menghangatnya duet ini membuat peluang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres Prabowo, menjadi selobang jarum.

Di tengah hangat wacana duet Prabowo-Airlangga, Cak Imin menyambangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat sore. Cak Imin dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 5 sore. Wakil Ketua DPR ini tampil necis dengan batik lengan panjang, peci hitam dan kacamata berbingkai bulat. Ia didampingi sejumlah pejabat teras PKB seperti Waketum Jazilul Fawaid, dan Wasekjen Syaiful Huda.

Rombongan Cak Imin disambut hangat Prabowo yang tampil dengan kemeja safari lengan panjang warna putih dan peci hitam. Keduanya bersalaman dan saling mengucapkan selamat Lebaran. Prabowo lalu mengajak Cak Imin dan rombongan masuk ke dalam rumah.

Baca juga : Inara Rusli, Suami Serong Lagi

Sekitar 3,5 jam kemudian, Prabowo dan Cak Imin kembali muncul di depan pintu. Keduanya tampak sumringah. Apa saja yang dibahas Pak? Kepada wartawan, Prabowo mengaku, sangat terhormat dikunjungi Cak Imin dan jajaran PKB dalam rangka halalbihalal. Menurut dia, pertemuan tersebut sangat penting untuk meningkatkan soliditas koalisi antara PKB dan Gerindra. “Kesimpulannya kita sangat solid,” kata Prabowo.

Saat disinggung soal siapa yang akan jadi cawapres, eks Danjen Kopassus itu kembali tertawa. “Kalian bisa lihat dari body language, pokoknya mantap. Kita benar-benar sepakat semuanya ini untuk bekerja untuk Indonesia, untuk rakyat,” kata Prabowo ambil tersenyum.

Prabowo menegaskan, keputusan yang diambil untuk kepentingan rakyat. “Dan kita tidak mau terlalu banyak lompat sini, lompat sana,” ujarnya, tanpa mengelaborasi lebih jauh maksudnya.

Baca juga : Sekber Jokowi Nusantara: Erick Thohir, Cawapres Idaman Ganjar

Pabowo lalu berjoget dan memperagakan jurus pencak silat di depan awak media dan Cak Imin. Aksi itu membuat tawa dari para hadirin dan awak media pecah.

Lalu soal wacana Prabowo-Airlangga? Menanggapi pertanyaan itu giliran Cak Imin yang menimpali dengan tertawa keras. “Tidak masuk pembahasan kata Cak Imin,” kata Cak Imin sembari tertawa lepas.

Soal siapa yang akan jadi cawapres Prabowo, Cak Imin minta publik bersabar. Yang pasti lanjut dia, koalisi Gerindra dan PKB makin solid. “Kekuatan koalisi yang semakin baik, dan semoga mengajak partai lain semakin bersama-sama Gerindra dan PKB menyongsong Pemilu 2024,” ungkap Cak Imin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.