Dark/Light Mode

Bahas Koalisi Inti, Airlangga-Cak Imin Kembali Bertemu

Rabu, 24 Mei 2023 17:59 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Rabu (24/5) pagi. (Foto: Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Rabu (24/5) pagi. (Foto: Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Rabu (24/5) pagi.

Silaturahmi kedua pimpinan parpol dilakukan menindaklanjuti pertemuan Golkar dan PKB beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini diunggah di akun Instagram resmi @golkar.indonesia dan @cakiminnow pada Rabu pagi.

Baca juga : Jadi Korban Rasisme, Vinicius Nggak Jadi Di Kartu Merah

"Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Diskusi pagi membahas lanjutan Koalisi Inti menuju Koalisi Besar (Kebangsaan)," dikutip dari Instagram @golkar.indonesia, Rabu (24/5).

Dalam unggahannya, Airlangga menuturkan, pertemuan kedua tokoh politik membahas kelanjutan Koalisi Inti antara Golkar dan PKB. Kedua partai bersepakat untuk membangun koalisi menghadapi Pemilu 2024.

"Berbagai hal didiskusikan dalam kesempatan tersebut, utamanya terkait sinergi Golkar dan PKB dalam agenda-agenda politik kebangsaan menjelang Pemilu 2024 mendatang," tulis @golkar.indonesia.

Baca juga : Paloh Ngilang-ngilang

Sementara, dalam akun Instagram-nya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengakui silaturahmi dengan Airlangga digelar dengan gembira. Cak Imin bahkan memuji penghormatan yang diberikan Airlangga dan Partai Golkar kepada dirinya.

Dalam keterangan foto pertemuan keduanya, Cak Imin mengaku bakal membalas penghormatan yang diberikan Airlangga dan Golkar kepada dirinya.

"Silaturahmi dengan Ketum Golkar @airlanggahartarto_official diberi penghormatan jaket kuning Golkar. Nanti saya akan ganti dengan jaket hijau PKB," canda Cak Imin dalam unggahan Instagramnya.

Baca juga : Keren, Airlangga Masuk Kriteria Penerus Jokowi

Sekadar informasi, Golkar dan PKB bersepakat untuk berkoalisi dalam Pemilu 2024. Kedua partai bahkan sudah membentuk tim pemenangan yang diwakili masing-masing kader. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.