Dark/Light Mode

Tinggi, Animo Masyarakat Ikuti Lomba Bikin Video PLN

Selasa, 1 Januari 2019 15:26 WIB
Sejumlah karya yang telah masuk galeri PLN Video Competition dan Film Pendek bertema Listrik Untuk Mudahkan Hariku. (Foto: Istimewa)
Sejumlah karya yang telah masuk galeri PLN Video Competition dan Film Pendek bertema Listrik Untuk Mudahkan Hariku. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Animo masyarakat dalam mengikuti  PLN Video Competition dan Film Pendek bertema “Listrik untuk Mudahkan Hariku”, terlihat cukup tinggi. Lomba yang memiliki batas akhir pendaftaran pada Senin (31/12) pukul 23.59 WIB, diikuti lebih dari 570 peserta yang mengirimkan karyanya melalui situs videocompetition.pln.co.id. Jumlah peserta tahun 2018, meningkat 70 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Kami sudah tidak sabar lagi melihat karya-karya terbaik masyarakat Indonesia, terutama para kreator film pendek dan anak-anak muda Indonesia. Kompetisi ini diciptakan untuk menggaet masyarakat dalam meningkatkan pemahaman manfaat listrik di kehidupan sehari-hari. Semakin banyak yang berpartisipasi dalam kompetisi ini, tentunya akan semakin baik. Masyarakat akan semakin dekat dengan PLN untuk membantu menggaungkan energi optimisme dalam menerangi negeri,” ujar Executive Vice President Corporate Communications & CSR PLN, I Made Suprateka.

Baca juga : Mendagri Tjahjo Kumolo: Masyarakat Harus Proaktif Soal DPT

Kompetisi ini dibagi dalam dua kategori, yakni Kategori Umum (untuk masyarakat umum) dan Kategori Pelajar (untuk Pelajar SMA atau sederajat). Kompetisi ini bisa diikuti oleh seluruh WNI dengan syarat dan ketentuan yang ada di website videocompetition.pln.co.id. Karya-karya peserta yang didaftarkan di website, selanjutnya akan disaring sesuai syarat teknis dan tema kompetisi. 

Karya yang memenuhi kurasi awal akan ditayangkan di menu Galeri Karya pada website. Bagi peserta yang videonya tidak lolos kurasi, diperbolehkan untuk memperbaiki atau mengirimkan karya baru pada Senin (31/12) pukul 23.59 WIB. Setelah itu, karya-karya yang sudah dimoderasi tim kurator, akan dinilai oleh juri PLN Video Competition 2018. Yaitu sutradara senior Tanah Air Riri Riza, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali, dan Lucky Pransiska dari Harian Kompas. Penilaian karya terdiri dari lima kriteria, yaitu faktualitas informasi, ide cerita, pesan sesuai tema, visualisasi, dan grafis. 

Baca juga : AP I Bagikan Kado Tahun Baru Untuk Penumpang Pertama Di Bandara SAMS

Ada total hadiah Rp 135 juta bagi 3 juara utama dan 2 juara favorit di masing-masing kategori. Pemenang akan diumumkan di laman website videocompetition.pln.co.id pada 19 Januari 2019. Pantau juga website pln.co.id, Instagram @pln_id, Facebook Fanpage PLN.id, serta Twitter @PLN_info.  [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.