Dark/Light Mode

Cetak Lifter Muda Berprestasi, Pupuk Indonesia Grup Dukung Kejurnas Angkat Besi 2023

Selasa, 6 Juni 2023 21:08 WIB
Pupuk Indonesia Grup mendukung Kejuaraan Nasional Angkat Besi 2023. (Foto: Dok Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia Grup mendukung Kejuaraan Nasional Angkat Besi 2023. (Foto: Dok Pupuk Indonesia)

 Sebelumnya 
“Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pupuk Indonesia Grup, yang senantiasa membantu dan mendukung secara penuh Kejurnas pada level Remaja dan Junior ini, guna menghasilkan bibit-bibit atlet potensial," ungkap Djoko.

Djoko berharap, hal ini akan mengharumkan bangsa Indonesia pada event-event internasional olimpiade yang akan datang.

Lebih lanjut Djoko mengungkapkan, misi dari Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia Seri I tahun ini adalah memberikan wadah kompetisi bagi para atlet Remaja dan Junior agar kaderisasi atlet di tubuh PABSI tidak terputus.

Menurutnya, Kejurnas tahun 2023 mendapat animo luar biasa dari setiap daerah provinsi dalam rangka menciptakan atlet-atlet muda potensial.

Baca juga : Siang Ini, 8 Wakil Indonesia Berjuang Di 16 Besar Thailand Open 2023

Kejurnas Remaja dan Junior ini, merupakan bagian dari program pembinaan jangka panjang yang tentunya memerlukan pendekatan secara khusus.

"Untuk menjaring talenta-talenta muda melalui pemanfaatan sport science dan teknologi secara terstruktur, terukur, dan teratur di bawah koordinasi bagian Binpres, Litbang, dan Puslahta,” tutur Djoko.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia Seri I, Sonny Kasiran mengatakan, seluruh peserta yang bersaing pada kejurnas tahun ini adalah para lifter terbaik di Indonesia.

Menurutnys, untuk tampil dalam ajang ini harus dinyatakan lolos dari persyaratan Minimal Angkatan Total Pertama (MATP) dari masing-masing kelas yang dilombakan.

Baca juga : Ketua Umum IMI Apresiasi Jakpro Gandeng KPK Awasi Formula E 2023

"Melalui bantuan PT Pupuk Indonesia, PB PABSI siap melaksanakan Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior Tahun 2023 di Surabaya," ujarnya.

Menurutnya, kejuaraan ini mendapat antusias dari daerah meski persiapan kejuaraan senior hanya berselang sekitar satu bulan.

Namun, para perwakilan daerah tetap menyiapkan atlet seniornya untuk tampil dan menunjukkan pembinaan yang konsisten.

"Mohon doanya agar Kejurnas ini bisa berjalan lancar hingga selesai dan melahirkan atlet-atlet potensial," tutur Djoko.

Baca juga : Ketua Umum IMI Apresiasi Keberhasilan Indonesian Drift Series 2023 Seri Pertama

Untuk diketahui, Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior Pupuk Indonesia Seri I Tahun 2023 melombakan 10 kelas, dengan rincian masing-masing 5 kelas untuk kategori putra-putri dan diikuti sekitar 183 lifter dan 77 pelatih dari 21 provinsi.

Sementara di kategori Junior kelas, yang dipertandingkan sama dengan kelas di kategori Remaja. Kelas yang akan dipertandingkan untuk kategori Remaja Putra adalah 55 kg, 61 kg, 67 kg, 73 kg dan +73 kg. Sedangkan di bagian putri adalah 45 kg, 49 kg, 55 kg, 59 kg dan + 59 kg. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.