Dark/Light Mode

Siang Ini, 8 Wakil Indonesia Berjuang Di 16 Besar Thailand Open 2023

Kamis, 1 Juni 2023 06:28 WIB
Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Kamis (1/6), mulai pukul 12.00 WIB, sebanyak 8 wakil Indonesia melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar turnamen bulu tangkis BWF Super 500 Thailand Open 2023.

Dari sektor tunggal putra, pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke-16 besar.

Baca juga : Tiket Indonesia Vs Argentina Bisa Dibeli Di BRI Pada 5 Juni 2023

Chico yang mengalahkan Brian Yang (Kanada), straight game, 21-11, 21-13, pada pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/6) akan menghadapi unggulan kedua tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn. 

Dari sektor ganda putra ada 4 wakil yang lolos. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani

Baca juga : 15 Wakil Indonesia Siap Tempur Di Thailand Open, Ini Daftar Pemainnya

Mantan ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin melewati adangan Andy Kwek/Loh Kean Hean (Singapura) dua gim langsung, 21-18, 21-17 Di babak 16 besar The Minions akan menghadapi unggulan ke-8 asal China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong.

Fikri/Bagas akan menghadapi unggulan pertama, pebulutangkis asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sedangkan Pramudya / Yeremia akan berhadapan dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (Cina), Sabar/Reza menghadapi Su Ching-heng/Ye Hong-wei (Taiwan),

Baca juga : Teten : UMKM Dan Startup Indonesia Bisa Belajar Dari Kesuksesan Korsel

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga berhasil melaju.

Adnan/Nita akan bertemu unggulan kesatu, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Sementara Apriyani/Fadia harus meladeni Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.