Dark/Light Mode

Liburan Keluarga Makin Mudah, Traveloka Hadirkan Fitur Fleksibilitas  

Senin, 12 Juni 2023 19:08 WIB
CEO of Transport Traveloka Iko Putera/Ist
CEO of Transport Traveloka Iko Putera/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Traveloka terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung kemudahan perencanaan liburan sesuai kebutuhan konsumen.

Traveloka menghadirkan fitur-fitur fleksibilitas di semua lini produk pesawat, akomodasi dan Xperience, yang memungkinkan konsumen mengantisipasi ketidakpastian terkait perencanaan liburan keluarga, terutama liburan bersama anak-anak.

Chief Executive Officer (CEO) of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan, pihaknya memahami setiap konsumen memiliki kebutuhan perjalanan yang semakin personalisasi. Karena itu, dibutuhkan kemudahan dan sifat adaptif sesuai dengan kondisi konsumen terutama dalam merencanakan liburan. Khususnya segmen keluarga muda yang sangat memperhatikan kenyamanan anak-anak selama liburan.

“Traveloka memberikan solusi fleksibilitas untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket atraksi serta transportasi. Dengan begitu, merencanakan liburan bersama keluarga menjadi lebih mudah,” kata Iko.

Traveloka meluncurkan kampanye Now, Not Never dengan mengedepankan fitur-fitur fleksibilitas yang melengkapi rangkaian layanan Traveloka. Fitur-fitur tersebut mencakup Reschedule+ yang memungkinkan konsumen melakukan penyesuaian jadwal perjalanan yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan. Namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan.

Baca juga : Di Bumi Kartini, Kepala BPIP Ajak Pemuda Aktualisasikan Pancasila

Selain itu, terdapat fitur 100 persen Refund Guarantee (Refundable dan Free Cancellation) untuk pemesanan tiket pesawat domestik maupun internasional. Hal ini memudahkan konsumen mendapatkan pengembalian uang 100 persen jika membatalkan tiket, atau melakukan penggantian jadwal sesuai yang diinginkan konsumen dengan membeli asuransi tambahan.

Berikutnya, fitur fleksibilitas untuk pemesanan kamar hotel terdapat Easy Reschedule yang memudahkan konsumen untuk melakukan penyesuaian jadwal penginapan sesuai kebutuhan dan Pay Upon Check In fitur. Fitur itu memberikan keleluasaan konsumen dalam proses pembayaran saat melakukan chek-in di waktu yang telah ditentukan.

Sedangkan untuk produk Xperience, terdapat fitur untuk memilih atraksi terbaru maupun terpopuler.

Menyambut periode libur tengah tahun, Traveloka memberikan promosi diskon hingga 70 persen untuk pemesanan tiket pesawat, akomodasi dan Xperience mulai 12 Juni hingga 9 Juli 2023.

Menurut Iko, keluar dari kesibukan dan pergi berlibur bersama anak-anak biasanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Baca juga : Ogah Ikutan Pemilu Negara Bagian, Mahathir Mengaku Sudah Tua Dan Pikun

“Tidak hanya berfungsi sebagai pelepas penat dari rutinitas sehari-hari, liburan bersama keluarga memiliki peran penting bagi tumbuh kembang anak,” katanya.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Student and Youth Travel Association (SYTA), 74 persen guru di Amerika percaya bahwa bepergian membawa dampak positif terhadap pertumbuhan anak-anak.

Menanggapi hal ini, pakar kesehatan dan kejiwaan Alvina Hayulani menjelaskan, sangat menggembirakan bahwa semakin banyak keluarga muda yang memahami pentingnya liburan berkualitas bersama keluarga bagi tumbuh kembang anak.

Menurutnya, liburan bersama keluarga tidak hanya memupuk jalinan emosi yang lebih erat antara anak dan orang tua, namun lebih jauh lagi akan merangsang kecerdasan emosional anak.

“Secara tidak disadari, interaksi dan aktivitas yang terjalin selama liburan akan memberikan stimulasi positif bagi fungsi kognitif, kecerdasan sosial, dan perilaku anak yang fokus untuk mencapai tujuan,” jelasnya.

Baca juga : Jelang Libur Sekolah, Traveloka: Tren Perjalanan Internasional Meningkat

Peran orang tua pun menjadi penting untuk memastikan liburan yang berkualitas bagi keluarga. 

Alvina mengatakan, sangat penting bagi orang tua merencanakan perjalanan dengan cermat, termasuk memiliki rencana cadangan ketika menghadapi ketidakpastian atau perubahan rencana perjalanan yang mendadak.

Fleksibilitas dalam perjalanan juga berperan penting dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang berkesan serta memberi nilai lebih bagi keluarga.■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.