Dark/Light Mode

Dukung Industri Otomotif

Bosch Genjot Inovasi Produk Keberlanjutan Di Indonesia

Senin, 12 Juni 2023 21:20 WIB
Bosch fokus dalam berinovasi produk berkelanjutan. (Foto: Dok. Bosch)
Bosch fokus dalam berinovasi produk berkelanjutan. (Foto: Dok. Bosch)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan penyedia teknologi , Bosch mencetak rekor penjualan lebih dari Rp 2 triliun sepanjang 2022 di Indonesia.

"Hasil penjualan perusahaan selama 2022 merupakan yang tertinggi sejak Bosch mulai beroperasi di Indonesia pada 2008. Didukung oleh situasi pasar yang kondusif, Bosch telah sukses mencapai pertumbuhan di seluruh segmen bisnis,” kata Managing director of Bosch Indonesia Pirmin Riegger dalam keterangannya, Senin (12/6).

Perkembangan bisnis pada 2022 didorong oleh kontribusi dari semua divisi bisnis Bosch seperti Mobility Solutions, Industrial Technology, Consumer Goods, dan Energy and Buildings Technology.

Baca juga : KLHK Bersih-bersih Pantai Di 135 Titik Se-Indonesia

Sejak 2020, Grup Bosch dengan lebih dari 400 lokasi di seluruh dunia telah menjadi climate neutral (lingkup 1 dan 2), dilakukan oleh lembaga audit independen.

Climate neutral mengacu pada pengurangan semua emisi Gas Rumah Kaca (GRK) ke titik nol sambil menghilangkan semua dampak lingkungan negatif lainnya yang mungkin ditimbulkan oleh suatu organisasi.

Saat ini bisnis Bosch bertujuan meningkatkan berbagai tindakan untuk mengurangi dampak iklim.

Baca juga : PKT Dukung Kejurnas Angkat Besi Youth Dan Junior Pupuk Indonesia 2023

Riengger mengatakan, pada saat yang sama, perusahaan juga telah memperluas aktivitasnya dalam beberapa tahun terakhir guna mengurangi emisi yang dihasilkan pihak-pihak di luar.

"Bosch, misalnya mitra pemasok, logistik, atau ketika produk digunakan konsumen dikenal sebagai lingkup 3," kata Riegger.

Di Bosch, keberlanjutan tercermin pada setiap pengembangan produk. Misalnya, sensor terintegrasi dalam mesin pencuci piring Bosch, memungkinkan pengguna menghemat energi dan air dan pada saat yang sama mencapai kebersihan yang maksimal. Selain itu, sektor industri.

Baca juga : Dikunjungi Menperin, 3 Industri Otomotif Jepang Siap Genjot EksporĀ 

Sebagai contoh, boiler listrik untuk industri yang baru dikembangkan oleh Bosch secara aktif mendukung peralihan pelanggan dari sumber energi fosil ke sumber energi terbarukan.

Selain menjadi perusahaan yang berkelanjutan, Bosch aktif mendukung transisi Indonesia menuju Industri 4.0. Pada April lalu, perusahaan berpartisipasi di Hannover Messe 2023 (di paviliun Indonesia), salah satu pameran teknologi industri terbesar di dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.