Dark/Light Mode

Komit Jaga Lingkungan Kerja Aman, PKT Borong 3 Penghargaan Dari Pemprov Kaltim

Selasa, 13 Juni 2023 08:40 WIB
Pupuk Kaltim saat menerima 3 penghargaan dari Pemprov Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim saat menerima 3 penghargaan dari Pemprov Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) memborong tiga penghargaan bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2022, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim atas komitmen menjalankan aspek K3 dalam aktivitas perusahaan secara konsisten dan berkesinambungan.

Senior Vice President (SVP) Teknologi PKT Achmad Rois mengatakan, tiga penghargaan tersebut adalah Nihil Kecelakaan (Zero Accident Award) atas pencapaian 56 juta jam kerja aman hingga Mei 2023, penghargaan P2 Covid-19 di tempat kerja dengan predikat Platinum dan Program P2HIV/AIDS dengan predikat Platinum.

Baca juga : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Raih Penghargaan Satyalencana Wira Karya

Dengan pencapaian ini, Rois menegaskan, PKT akan terus berupaya meningkatkan standar K3 di lingkungan kerja sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Pemerintah untuk menjaga keberlanjutan perusahaan.

"Keberhasilan ini memungkinkan perusahaan berkembang, baik dalam aspek K3 maupun kinerja keuangan. Kedua aspek ini, saling berkaitan dan prioritas utama kami adalah memperbaiki standar K3, sehingga dapat meningkatkan kinerja keuangan," ujarnya, melalui keterangannya Selasa (13/6).

Baca juga : Iriana Gelar Pengomposan Sampah Organik Di Tampaksiring

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rois, bersama VP K3 PKT David Ronaldo Manik dari Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, di Balikpapan, Kaltim, Sabtu (10/6).

Rois menjelaskan, implementasi K3 yang mengacu pada Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan perusahaan, merupakan hal mutlak yang wajib dipenuhi dalam mendukung aktivitas perusahaan.

Baca juga : Airlangga Dorong Penguatan Kemitraan Indonesia-Inggris

Menurutnya, penerapan SMK3 merupakan tindak lanjut Pupuk Kaltim dalam menjalankan PP No. 50/2012 dan pemenuhan standard ISO 45001:2018, agar dapat meningkatkan kepercayaan konsumen baik lokal maupun global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.