Dark/Light Mode

Kemenkop UKM Tingkatkan Jumlah Wirausaha Lewat Program Entrepreneur Hub Jakarta

Jumat, 9 Juni 2023 17:09 WIB
Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Kemenkop UKM Irwansyah Putra Panjaitan. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Kemenkop UKM Irwansyah Putra Panjaitan. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyelenggarakan Program Entrepreneur Hub Jakarta dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM DKI Jakarta.

Langkah tersebut dalam rangka menggalakkan peningkatan jumlah wirausaha secara nasional salah satunya melalui penyelenggaraan Program Entrepreneur Hub di berbagai daerah.

Baca juga : GBB Dan SPN Bentuk Struktur Di Tingkat Perusahaan Kawal Pemenangan Ganjar Di Jabar

Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Kemenkop UKM Irwansyah Putra Panjaitan mengatakan, program ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Mulai dari snack dan produk yang kami gunakan untuk mendukung acara ini berasal dari para peserta Entrepeneur Hub.

Dalam kegiatan tersebut, Entrepreneur Hub kali ini sudah memasuki sesi V dan dilakukan Pitchdeck Design, Pitching for Entrepreneur, serta Investor Talks.

Baca juga : Gandeng Dekranas, Kemenkop UKM Dongkrak Rasio Kewirausahaan 4 Persen

Setelah menjalani sesi ini, para peserta akan melakukan pemantapan Pitchdeck untuk memperoleh pembiayaan atau investasi, melalui mentoring intensif dan review oleh Tim dari 5 Kolaborator Kampus.

"Pada pertemuan yang lalu di Universitas Mercu Buana, peserta telah mulai diperkenalkan dengan beberapa calon investor dalam program Entrepreneur Hub Jakarta, harapannya adalah ada sedikit gambaran bagi peserta untuk dapat lebih memantapkan pilihan pada akhir program ini, apakah mengakses pembiayaan, mencari investor, atau lainnya," jelas Irwansyah dalam keterangan resmi, Jumat (9/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.