Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenkumham Sabet 3 Penghargaan Dari BKN, Sekjen Ingatkan Terus Berinovasi

Selasa, 30 Mei 2023 18:08 WIB
Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto (Foto: Humas Kemenkumham)
Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto (Foto: Humas Kemenkumham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sukses menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Tahun 2023.

Salah satunya bahkan meraih terbaik pertama dalam pemanfaatan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Penghargaan disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional BKN yang diselenggarakan di Bandung, Selasa (30/5). Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Andap Budhi Revianto mengungkapkan rasa bangganya.

Baca juga : UI Sabet Penghargaan Peserta MBKM Terbesar

"Alhamdulillah, tentu kita bangga dan sangat bersyukur. Tetapi kita juga harus terus meningkatkan pengetahuan, terus belajar, dan berinovasi dalam memberikan pelayanan, karena (penghargaan) ini bukanlah akhir," ingat Andap.

Kemenkumham menerima tiga award dalam event BKN Award Tahun 2023. Yakni, dalam kategori Implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN

Terbaik, kemudian terbaik lima dalam kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja. Tak hanya itu, instansi yang dipimpin Yasonna Laoly ini bahkan menjadi yang terbaik pertama dalam Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT, yang sebelumnya meraih peringkat kedua dalam BKN Award 2022.

Baca juga : Ini Bahan Alami Penjaga Stamina Pria Tingkatkan Hormon Testosteron

Menurut Andap pembentukan manajemen talenta, selain untuk mengoptimalkan perekrutan pejabat di lingkungan Kemenkumham yang juga melalui merit system, juga ditujukan untuk regenerasi sumber daya manusia ASN sedini mungkin.

Hal tersebut mengingat kebutuhan dan tuntutan pelayanan publik, serta tata kelola pemerintahan semakin dinamis ke depannya.

“Apalagi BKN saat ini tengah membangun profil manajemen talenta ASN, yang telah dimulai dengan pemetaan potensi dan kompetensi melalui talent pool,” tandas pria kelahiran 23 Juni 1966 ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.