Dark/Light Mode

Bikin Galaxy S23 Series 5G Beda, Coba Trik Optimalisasi Sistem One UI 5.1

Jumat, 16 Juni 2023 23:10 WIB
Lock screen dan home screen pada Galaxy S23 Series 5G dengan mengoptimalisasikan sistem One UI 5.1/Ist
Lock screen dan home screen pada Galaxy S23 Series 5G dengan mengoptimalisasikan sistem One UI 5.1/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah keunggulan android adalah sistem operasinya yang sangat menunjang pengguna untuk melakukan kustomisasi. Hal ini ditambah dengan sistem pendukung lain seperti One UI 5.1 yang melekat di Samsung Galaxy S23 Series 5G.

"One UI 5.1 adalah contoh terkini dari komitmen Samsung untuk menyediakan inovasi terbaru kepada pengguna Galaxy," ungkap Executive Vise President and Senior Executive Software Office Samsung Janghyun Yoon.

Dengan One UI 5.1, perangkat Galaxy akan menghadirkan antarmuka yang lebih menarik secara visual dengan fitur-fitur baru yang memudahkan kreativitas dan personalisasi untuk pengalaman yang lebih nyaman secara keseluruhan.

Menurut Yoon, fokus Samsung sejak dahulu adalah memberi pengguna Galaxy kontrol yang lebih besar atas perangkat mereka dengan mengkustomisasi berbagai aspek antarmuka pengguna. 

Baca juga : Pakai Galaxy S23 Series 5G Nyaman, Bisa Personalize Smartphone

One UI 5.1 menghadirkan beberapa fitur baru yang memungkinkan pengguna menyempurnakan hampir setiap aspek pengalaman mobile, mulai dari tampilan, komunikasi, hingga tindakan.

Nih, trik optimalisasi sistem One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G, biar bikin beda:

Kustomisasi display lock dan home screen sesuka hati. Anti monoton nih, bukan hanya foto, tapi video dan gif bisa jadi wallpaper lock screen dan home screen.

Dan dengan dukungan prosesor terbaik, penggunaan video pada walpaper pada Galaxy S23 Series 5G akan terasa lebih mulus. Tidak perlu bingung juga, Samsung menyediakan 16 tema warna menarik. Bikin tampilan ponselmu lebih hidup dan berwarna.

Baca juga : Para Menteri Bercanda Soal Koalisi Permanen

Keunggulan One UI 5.1 dalam hal editing foto berikutnya adalah kemampuan untuk membuat filter sendiri hanya dari gambar yang sudah ada di gallery atau diambil dari internet.

Caranya mudah, tinggal cari gambar dengan tone yang kamu suka. Lalu ikuti langkah ini: Edit foto dengan mengklik logo pensil, pilih filter, dan create filter. Pilih gambar yang ingin dijadikan preset filter. Tone warna gambar yang diedit akan secara otomatis mengikuti tone gambar yang dipilih.

Berikutnya, maksimalkan widget sesuai dengan aktivitasmu. Mengatur mode tidur secara otomatis pada jam tertentu. Mode olahraga akan aktif secara otomatis saat aplikasi pilihanmu dibuka. Mode berkemudi otomatis aktif ketika device tersambung pada bluetooth mobil.

Untuk makin optimal bedanya Galaxy S23 Series 5G, bisa juga menggunakan Good Lock. Terdapat banyak hal yang dapat disesuaikan termasuk homes creen, menu recent apps, lock screen, tampilan jam, dan lainnya.

Baca juga : Galaxy S23 Series Jadikan Momen Liburan Jadi Lebih Epic

Cara menggunakannya, tentunya harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Galaxy Store. 

Sebagai rekomendasi untuk memaksimalkan fitur Good Lock, mungkin pengguna bisa mencoba Keys Cafe untuk mengubah desain keyboard lebih berwarna.

Lalu, Home Up, membuat home screen jadi lebih rapih. Dan, Nice Shot cara efisiensi ambil screenshot dan screen recording.

Itulah beberapa trik yang bisa diterapkan pada Galaxy S23 Series 5G agar beda dari yang lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.