Dark/Light Mode

Pakai Galaxy S23 Series 5G Nyaman, Bisa Personalize Smartphone

Selasa, 13 Juni 2023 22:35 WIB
One UI pada Galaxy S23 Series 5G permudah konektivitas antarekosistem untuk tingkatkan produktivitas/Ist
One UI pada Galaxy S23 Series 5G permudah konektivitas antarekosistem untuk tingkatkan produktivitas/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - One UI 5.1 merupakan sistem antarmuka terbaru dari Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13. Sistem ini diciptakan dengan berbagai macam fitur kustomisasi, keamanan dan aksesibilitas baru yang dapat memudahkan pengguna melakukan personalisasi hingga menuangkan kreativitasnya. Dan ini dimiliki Galaxy 23 Series 5G.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, kemudahan penggunaan smartphone di kehidupan sehari-hari dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya kemampuan sistem antarmuka dalam memungkinkan pengguna melakukan personalisasi sesuai preferensinya.

“Melalui One UI 5.1, Samsung berupaya menghadirkan pengalaman mobile terbarukan kepada pengguna, dengan memberikan kontrol yang lebih besar atas smartphone mereka,” kata Verry.

Sejumlah fitur unggulan yang lebih epic di One UI 5.1, lanjut Verry, antara lain Expert RAW dan Photo Remaster untuk kualitas gambar yang mumpuni, widget cerdas dengan dynamic weather widget dan Modes and Routines. Hingga penggunaan filter foto dengan sangat mudah untuk mereka yang menyukai foto estetik dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Baca juga : Galaxy S23 Series Jadikan Momen Liburan Jadi Lebih Epic

Berikut ini hal yang bikin mobile experience lebih nyaman dengan Galaxy 23 series 5G:

Pertama, Display Memikat Bikin Makin Epic. Galaxy S23 Series 5G mengusung Dynamic AMOLED 2X dan refresh rate 120Hz untuk viewing experience yang lebih epic, hasil dari kualitas gambar yang jernih dan motion yang smooth.

Juga dibekali dengan Adaptive Vision Booster dan tingkat kecerahan hingga 1.750 nits yang meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menatap layar smartphone, bahkan di bawah terik matahari.

Melalui teknologi ini, pengguna bisa menikmati smartphone dengan visual lebih tajam dan nyaman.

Baca juga : Bermodalkan Galaxy S23 Series , Menonton dan Mendengar Jadi Lebih Epic

Kedua, Baterai Tahan Lama Bikin Anti Mati Gaya. Setelah didukung layar yang mumpuni, kekuatan daya pada smartphone juga menjadi faktor yang tak kalah penting. Sepenting aktivitas pengguna yang tak ingin terlewatkan karena sebab daya baterai.

Samsung menciptakan daya baterai yang kuat hingga 5.000 mAh, memungkinkan pengguna menjalankan kegiatan seharian tanpa takut mati gaya karena perangkat cepat lowbat. Kecanggihan teknologi ini bikin pengguna Galaxy S23 series 5G mempertahankan aktivitas karena mampu bertahan lebih lama dari pengisian ulang daya.

Ketiga, Fitur Antarmuka Intuitif Bikin Nyaman. Karena dibekali dengan fitur antarmuka intuitif yang memudahkan dan fungsional, One UI 5.1 pastinya membawa kenyamanan penggunaan Galaxy S23 Series 5G ini. Salah satu kelebihan One UI dibanding sistem antarmuka lainnya adalah keleluasaan serta kontrol penuh pengguna.

Untuk menyempurnakan pengalaman mobile, One UI 5.1 memberikan fleksibilitas pada Samsung Notes, widget yang dilengkapi dengan smart suggestion, hingga yang ter-simple adalah mengedit dan meng-customize display lock dan home screen sesuka hati.

Baca juga : Pakai Smartphone Galaxy S23 Series 5G Lebih Simple Dengan Deretan Swipe Gesture

Samsung juga turut memperluas fitur Modes and Routines yang bisa dikustomisasi dengan penyesuaian di segala situasi. Misalnya, ponsel akan otomatis mengaktifkan mode gelap dan mengubah mode suara saat tiba waktu tidur, mengaktifkan mode 'do not disturb' saat sedang belajar atau bekerja, hingga memutar lagu saat sedang berolahraga.

Serta Expert RAW merupakan mode yang membuat pengguna bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemprosesan atau kompresi. Dan melakukan perubahan epic pada fitur Gallery.

Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan fitur Photo Remaster yang membuat proses remastering foto menjadi lebih optimal, termasuk menghilangkan bayangan dan pantulan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.