Dark/Light Mode

Dorong Partisipasi Perempuan Di Industri, Tokopedia Gelar Start Women In Tech

Sabtu, 17 Juni 2023 10:36 WIB
Program Tokopedia Academy lsquo;START Women in Techrsquo; ditujukan memberdayakan dan meningkatkan partisipasi perempuan di industri teknologi. (Foto: Istimewa)
Program Tokopedia Academy lsquo;START Women in Techrsquo; ditujukan memberdayakan dan meningkatkan partisipasi perempuan di industri teknologi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Tokopedia Academy ‘START Women in Tech’ ditujukan memberdayakan dan meningkatkan partisipasi perempuan di industri teknologi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, proporsi perempuan yang menduduki posisi manajerial di Indonesia telah mencapai angka 32,26 persen.

Baca juga : Kemenpora: Partisipasi Pemuda Ikut Potradas Terus Meningkat

Meski terus mengalami tren yang positif, proporsi perempuan pada posisi manajerial masih tertinggal dari laki-laki (sekitar 66 persen).

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI) di sisi lain menyampaikan bahwa peran perempuan di bidang STEM (Science, Technology, Engineering dan Mathematics) masih kurang. Partisipasinya dalam dunia kerja di bidang teknologi pun masih terbilang sedikit.

Baca juga : Kemendes PDTT Jamin Partisipasi Perempuan Dalam Pembangunan Desa

“Untuk makin memberdayakan dan mendorong partisipasi perempuan di industri teknologi, Tokopedia Academy menggelar START Women in Tech, konferensi teknologi tahunan dari Tokopedia untuk para perempuan pegiat teknologi,” ujar Tokopedia Academy Lead Rossy Triana Iskandar dalam keterangannya, Jumat (16/6).

START Women in Tech merupakan salah satu dari 16 program Tokopedia Academy, ekosistem yang bisa dimanfaatkan oleh siapa pun yang memiliki ketertarikan akan teknologi untuk belajar dari beragam kurikulum, dilatih berbagai pakar, hingga bertukar wawasan dengan sesama pegiat teknologi lewat sejumlah komunitas yang tersedia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.