Dark/Light Mode

Dorong Talenta Muda Indonesia, Lazada Siapkan Sejumlah Program

Jumat, 5 Mei 2023 15:56 WIB
Lazasa indonesia berkomitmen mendorong talenta muda Indonesia. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Lazasa indonesia berkomitmen mendorong talenta muda Indonesia. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Indonesia (Lazada) menegaskan komitmennya, dalam mendorong generasi muda Indonesia untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri untuk menjawab kebutuhan industri yang terus berubah.

Terutama dengan kapasitas dan kemampuan mumpuni, generasi muda Indonesia bisa menjadi talenta siap kerja yang mampu berkontribusi untuk Indonesia.

Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo menyebut, adri studi Lazada 2021 mengenai pengembangan talenta ekonomi digital, menunjukkan masih banyak talenta muda Indonesia yang belum siap menghadapi perkembangan ekonomi digital yang sangat cepat.

Baca juga : Daewoong Pharmaceutical Rekrut 19 Talenta Ahli dari Indonesia ke Korea

Penyebabnya adalah kurangnya kesadaran untuk beradaptasi dan belajar keterampilan baru, khususnya untuk pekerjaan yang bertransformasi secara dinamis.

“Diperkirakan akan tercipta 3,7 juta tambahan pekerjaan pada 2025 yang sesungguhnya bisa menjadi peluang bagi talenta muda Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (5/5).

Menurut Ferry, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadi talenta ekonomi digital, baik yang siap kerja atau pun berkeinginan menjadi pencipta lapangan kerja.

Baca juga : Anies Bakal Sampaikan Pidato Politik Di Senayan

Pertama, pahami diri kita sendiri seperti kelebihan, kelemahan, dan passion. Pemahaman diri atas passion, kemampuan diri, kelebihan dan kelemahan menjadi hal yang penting.

Pemahaman diri bisa dilakukan lewat Self Assesment yang saat ini sudah banyak tersedia dalam bentuk tes mandiri di internet.

Kedua, terus mengembangkan hard skill dan soft skill. Ketiga, pelajari bahasa asing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.