Dark/Light Mode

IFG Life Asuransikan Pemain Dan Penonton Laga Indonesia Vs Argentina

Senin, 19 Juni 2023 11:02 WIB
IFG Life Asuransikan Pemain Dan Penonton Laga Indonesia Vs Argentina

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina menjadi laga yang ditunggu-tunggu pencinta sepak bola di Tanah Air.

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) siap memproteksi seluruh pemain dan penonton dari risiko kecelakaan, kesehatan, hingga kematian.

Tim sepak bola Argentina, negara yang memenangkan Piala Dunia 2023, sudah tiba di Jakarta, untuk melakukan sesi latihan dan siap bertanding dengan Timnas Indonesia pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/5).

Para calon penonton pun sudah menukarkan tiket untuk menyaksikan langsung laga antara Timnas Garuda dan Tim berjuluk La Albiceleste, yang dipimpin Lionel Scaloni itu sejak Jumat (16/6).

Baca juga : Magnetnya Kuat, Laga Indonesia Vs Argentina Ramai Diberitakan Media Asing

Total 60 ribu kursi penonton yang disediakan oleh PSSI bagi laga persahabatan antara kedua negara ini.

IFG Life, yang merupakan anak usaha dari IFG Holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi, didapuk menjadi Official Partner Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, yang memberikan proteksi berupa produk IFG Group Life Protection (GLP) kepada seluruh penonton serta produk IFG LifeSAVER untuk pemain dan wasit pertandingan, dengan total manfaat sebesar Rp 2,9 triliun.

Dowi Benedict Teng selaku Chief Marketing Officer IFG Life menyebutkan, langkah yang dilakukan oleh IFG Life merupakan wujud nyata komitmen perusahaan terhadap perkembangan olahraga di Indonesia. Khususnya sepak bola.

Ini juga merupakan bentuk nyata dukungan perusahaan terhadap transformasi sepak bola, yang dilakukan Ketua PSSI Erick Thohir.

Baca juga : Indonesia Vs Argentina, Rafael Struick Gugup

“IFG Life senang sekali dapat berpartisipasi dalam ajang FIFA Matchday untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. Ini merupakan wujud komitmen kuat kami untuk memajukan olahraga, khususnya sepakbola di Indonesia, dalam lingkup IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa,” ujar Dowi dalam keterangannya, Senin (19/6).

IFG LifeSAVER merupakan produk asuransi ritel berbasis digital yang menyediakan proteksi kecelakaan, proteksi medis cedera olahraga, meninggal atau cacat tetap, dan fisioterapi.

Salah satu produk unggulan IFG Life yang memang menyasar para pegiat olahraga, termasuk atlet, serta para pelaku perjalanan.

Sementara IFG GLP merupakan asuransi jiwa kumpulan atau Group Life Protection dari IFG Life, yang memberikan berbagai proteksi manfaat.

Baca juga : BNI Tokyo Hadirkan Vending Machine Halal Indonesia Pertama

Antara lain 100 persen pembayaran santunan meninggal dunia akibat kecelakaan dalam masa asuransi, proteksi 100 persen cacat tetap atau cacat sebagian akibat kecelakaan, serta pembayaran biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan maksimal 10 persen per tahun.

“Para tertanggung, yakni pemain, wasit, dan penonton laga timnas Indonesia vs Argentina akan mendapatkan perlindungan jika terjadi risiko kecelakaan, cacat seumur hidup, atau meninggal dunia,” jelas Dowi.

Kerja sama ini mewujudkan salah satu fokus utama transformasi PSSI, dalam blueprint Keamanan dan Perlindungan. Mengimplementasikan aspek keamanan dan perlindungan pada penyelenggaraan pertandingan sepakbola, baik terhadap pemain maupun penonton.

“Kerja sama ini sesuai dengan blueprint transformasi PSSI yang melakukan pembenahan di seluruh aspek pertandingan, terutama keamanan dan perlindungan,” tutur Dowi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.