Dark/Light Mode

IMI Akan Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia 8 Putaran Tahun Ini Di Mandalika

Kamis, 15 Juni 2023 09:29 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kiri) menghadiri jamuan makan malam Porsche Sprint Challenge Indonesia di Jakarta, Rabu malam (14/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kedua kiri) menghadiri jamuan makan malam Porsche Sprint Challenge Indonesia di Jakarta, Rabu malam (14/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Superstars Motorsport Indonesia akan menggelar kejuaraan balap Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan balap one make race menggunakan mobil Porsche 911 GT3 Cup.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menerangkan, di 2023 ini Porsche Sprint Challenge Indonesia akan dilangsungkan dalam 8 putaran. Putaran pertama dan kedua diadakan 18-20 Agustus, putaran ketiga dan keempat 15-17 September, putaran kelima dan keenam 10-20 November, serta putaran ketujuh dan kedelapan 8-10 Desember.

Baca juga : Hasil Pertandingan Indonesia Vs Palestina 0-0, Lini Depan Masih Tumpul

"Semuanya digelar di Sirkuit Internasional Mandalika Nusa Tenggara Barat," ujar Bamsoet, usai menghadiri jamuan makan malam Porsche Sprint Challenge Indonesia di Jakarta, Rabu malam (14/6). Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Wakil Ketua Umum Ananda Mikola dan Junaidi Elvis, Deputi Olahraga Mobil Bagoes Hermanto serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho. Hadir pula GM Porsche Indonesia Alex Riedel, Dirut Mahaka Rudy SL, Dirut MGPA Priandhi Satria serta pembalap Moreno Soeprapto.

Ketua MPR ini menjelaskan, Porsche Sprint Challenge Indonesia secara resmi didukung pabrikan Porsche AG Jerman. Sebanyak 15 mobil Porsche 911 GT3 Cup akan didatangkan langsung dari pabrik Porsche AG Jerman untuk berlaga di Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Baca juga : Ganjar Pranowo Tak Ingin Budaya Indonesia Diambil Negara Lain, Siap Berjuang Untuk Merawatnya

"Peserta balap Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan para pembalap ternama tanah air serta komunitas mobil Supercar di Indonesia. Antara lain Hendrik Jaya Soewatdy, Boedy, Gilang J99, Alwin Cipto, Rudi SL, Febby, Wawan, Putra, Zahir, Fitra Eri, Motomobi, Moreno Soeprapto serta para pembalap lainnya," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengapresiasi kesiapan MGPA menjadikan Sirkuit Internasional Mandalika sebagai sirkuit balap mobil. Sebab, selama ini Sirkuit Internasional Mandalika hanya digunakan untuk kejuaraan balap motor, seperti MotoGP dan World Superbike.

Baca juga : Bicara Di Rakornas Kepala BPSDM Se-Indonesia, Ini Pesan Waka BPIP

"Di tahun ini Indonesia banyak menggelar kejuaraan balap nasional dan internasional, baik roda dua dan roda empat. Namun, dari sekian banyak jenis balapan internasional, hanya Formula One atau F1 yang belum pernah terlaksana di Indonesia. Kita harapkan nantinya Sirkuit Internasional Mandalika bisa dikembangkan lagi untuk digunakan sebagai sirkuit F1 di Indonesia. Sehingga, masyarakat Indonesia bisa secara langsung menyaksikan balap F1 di dalam negeri," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.