Dark/Light Mode

FIFA Matchday

Indonesia Vs Argentina, Rafael Struick Gugup

Minggu, 18 Juni 2023 05:15 WIB
Rafael Struick. (Foto : Ist)
Rafael Struick. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick mengaku gugup jelang laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6).

Sebab, ini momen pertamanya bermain di Stadion GBK dengan dukungan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia sudah menjalani debut untuk Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menghadapi Palestina pada Rabu (14/6) malam WIB.

“Tidak terlalu gugup, itu stadion besar, lawan besar, mungkin sedikit, tapi itu normal,” kata Struick seperti dikutip dari laman resmi PSSI, kemarin.

Baca juga : Dubes Gandi, Gelar Indonesia Night Pertama Di Daegu

Di duel nanti, kapten Argentina, Lionel Messi memang dipastikan absen karena akan berlibur ke Barcelona. Tapi bukan berarti duel tersebut akan berjalan mudah, meski Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga tidak akan tampil karena diberi jatah libur oleh pelatih Lionel Scaloni.

Struick yang kini berusia 20 tahun menilai, kekuatan tim berjuluk La Albiceleste tidak akan berkurang walau akan tidak diperkuat ketiga pemain tersebut. Argentina dianggapnya tetap negara kuat. Apalagi baru saja merengkuh gelar juara Dunia 2022 Qatar.

“Ini akan menjadi laga sulit, mereka nomor satu dunia, kami akan memberikan yang terbaik, bertarung 100 persen, dan kita akan lihat apa yang akan bisa kami dapat,” ucapnya.

Baca juga : Jelang Lawan Argentina, Rizky Evaluasi Diri

Struick pun berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain pada laga kontra Argentina nanti. Selain itu, dia menilai, Timnas Indonesia akan lebih banyak bertahan untuk menahan gelombang serangan dari Argentina.

“Harapannya, saya bisa bermain, the coach in the side, saya pikir kami akan bertahan di seluruh pertandingan, mungkin dengan beberapa serangan balik, saya harap bisa menunjukkan diri saya, fokus utama adalah bekerja keras, bertahan dan 100 persen,” katanya.

Sementara itu, Argentina baru saja mengalahkan Australia 2-0, pada laga FIFA Matchday di Workers Stadium, Beijing, Tiongkok, Kamis (15/6) malam WIB. Dua gol Argentina diciptakan Lionel Messi (2’) dan German Pezzella (68’).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.