Dark/Light Mode

Dongkrak Kualitas Layanan Logistik, CKB Group Resmikan Fasilitas Baru Di NTB

Rabu, 21 Juni 2023 19:18 WIB
Cipta Krida Bahari Grup saat meresmikan fasilitas baru di Benete, Sumbawa, NTB, Rabu (21/6).(Foto: Istimewa)
Cipta Krida Bahari Grup saat meresmikan fasilitas baru di Benete, Sumbawa, NTB, Rabu (21/6).(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memprediksi tahun ini sektor logistik masih menunjukkan kinerja yang masif, pertumbuhannya diyakini mencapai 5-8 persen.

Mengacu data yang dipublikasikan pada Mei 2023, tahun ini logistik Indonesia menduduki peringkat 63 dari yang sebelumnya berada di peringkat 46.

Melihat pentingnya sektor logistik dalam mendongkrak perekonomian nasional, PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) kembali melakukan ekspansi dengan meresmikan fasilitas logistik baru yang berlokasi di Benete, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga : Pemerintah Tindak Lanjuti Bantuan Perbaikan Fasilitas Bandara Vanuatu

Selain dikenal sebagai lokasi Batu Hijau dan menjadi salah satu tambang terbesar, Benete merupakan daerah yang kaya sumber daya mineral.

Chief Executive Officer (CEO) CKB Group Iman Sjafei mengatakan, CKB Group terus berkomitmen menyediakan logistik yang unggul untuk menggairahkan kinerja logistik nasional.

"Pembukaan fasilitas logistik baru di Benete menjadi wujud nyata perusahaan dalam menggeliatkan perekonomian yang harapannya peringkat logistik Indonesia dapat kembali naik. Sampai saat ini sektor logistik masih menopang ekonomi Indonesia,” ujar Iman Sjafei di sela-sela peresmian fasilitas logistik baru di Benete, NTB, Rabu (21/6).

Baca juga : Ribuan Pegawai PLN Group Bersihkan Pantai Dan Sungai Di 28 Provinsi

Adapun luas area gudang baru di Benete adalah 3.400 m2 yang terdiri dari area kantor, warehouse/cross docking, workshop, office container dan mess untuk karyawan.

Seluruh fasilitas ini diproyeksikan sebagai solusi logistik terpadu guna mendukung rantai pasok dan kebutuhan logistik pelanggan CKB Group, khususnya di daerah Batu Hijau.

Peresmian fasilitas logistik baru tersebut, sambung Iman, menjadi salah satu langkah perusahaan untuk ekspansi ke pelosok Indonesia. Imam mengatakan, perusahaan berharap kehadiran gudang baru di Benete dapat memenuhi kebutuhan logistik nasional secara efisien.

Baca juga : Perkuat Kualitas Layanan, ShopeePay Raih ICSQ Award 2023

“Pembukaan gudang baru di Benete menjadi strategi kami untuk ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia yang tujuannya memperluas pasar dan mendekatkan layanan kepada para pelanggan," ujar Iman.

"Untuk mencapai misi tersebut, CKB Group terus mengembangkan infrastruktur logistik guna mempermudah rantai pasok bagi para pelaku usaha dalam mengirimkan barang,” jelas Iman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.