Dark/Light Mode

Kembangkan Usaha Diaspora Di Hong Kong, BNI Dipuji Menteri Erick

Senin, 3 Juli 2023 15:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) mengapresiasi BNI dalam mengembangkan usaha dispora di Hong Kong. (Foto: Dok. BNI)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) mengapresiasi BNI dalam mengembangkan usaha dispora di Hong Kong. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya proaktif PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dalam mengembangkan usaha diaspora di Hong Kong mendapat apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick menyampaikan, BNI telah membantu pengembangan usaha Sarinah, pemilik Surya Trading, dalam menjual produk makanan dan minuman Indonesia di Hong Kong.

Baca juga : Ribuan WNI Lintas Profesi Di Hong Kong Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Sebagai bank global asal Indonesia, menurut Erick, BNI melaksanakan fungsinya dengan sangat baik dalam meningkatkan dukungan terhadap pengembangan usaha diaspora Indonesia di luar negeri.

"Inilah contoh diaspora yang kita dorong untuk berusaha di luar negeri melalui program BUMN melalui BNI Xpora. Ini merupakan kerja nyata program BUMN," kata Erick dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (3/7).

Baca juga : Gigih Jual Produk Indonesia Di Hong Kong, Sarinah Dijempolin Erick Thohir

Sarinah telah memiliki 13 outlet dan menjalin kerja sama dengan 200 distributor.

Erick menilai apa yang dilakukan oleh Sarinah sangat membantu mempromosikan makanan Indonesia dan merek Indonesia di Hong Kong. Usaha Sarinah tidak hanya mempromosikan produk Indonesia dengan skala besar, melainkan juga menciptakan akses pasar bagi produk UMKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.