Dark/Light Mode

Pimpinan Buruh Internasional Kunker Ke Indonesia

KSPSI Dan ITUC Dorong Kesejahteraan Pekerja

Jumat, 7 Juli 2023 16:36 WIB
President International Trade Union Confederation (ITUC) Akiko Gono  saat kunjungan kerjanya ke Indonesia, Jumat (7/7). (Foto: Istimewa)
President International Trade Union Confederation (ITUC) Akiko Gono saat kunjungan kerjanya ke Indonesia, Jumat (7/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - President International Trade Union Confederation (ITUC) Akiko Gono melakukan kunjungan kerjanya ke Indonesia pada Jumat (7/7).

Pimpinan konfederasi serikat buruh internasional itu mengunjungi Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SPSI) PT Victory Chingluh di kawasan Cikupa, Banten dan PUK SPSI PT Cahaya Perdana Plastic (Lion Star) di Jakarta Utara.

Baca juga : Gerakan Nasional Literasi Digital, Dorong Warga Belajar Teknologi

Kedatangan Akiko disambut hangat para pekerja dan manajemen. Ikut mendampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Wakil Presiden KSPSI Idris Palar, Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, dan lainnya.

Akiko mengatakan, ada beberapa hal yang diperhatikan dalam kunjungannya ke Indonesia. Yakni, kesejahteraan pekerja yang ada di PT Victory Cingluh dan PT Cahaya Perdana Plastic, kelayakan upah, dan juga keterlibatan serikat pekerja dalam penyusunan perjanjian kerja bersama.

Baca juga : Peduli Gizi, Danone Indonesia Borong 4 Penghargaan Pada ISFANEA 2023

"Kami melakukan diskusi dengan pihak serikat pekerja dan juga manajemen. Terlihat disini serikat pekerja selalu menjaga hubungan baik dengan manajemen," katanya.

Sementara itu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, kunjungan pimpinan buruh internasional ke Indonesia ini sangat luar biasa.

Baca juga : Bamsoet Puji Gebrakan Dirjen AHU Cahyo R Muzhar

Andi Gani berharap kerja sama KSPSI dengan ITUC akan berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

"Kita akan terus membangun program-program bagi kesejahteraan buruh di Indonesia maupun dunia," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.