Dark/Light Mode

10 UMKM Ditargetkan Listing Di Bursa Saham Sepanjang 2023

Senin, 10 Juli 2023 19:22 WIB
Kemenkop dan Bursa Efek Indonesia menargetkan, setidaknya akan ada 10 perusahaan UMKM lagi yang melakukan listing di bursa saham. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Kemenkop dan Bursa Efek Indonesia menargetkan, setidaknya akan ada 10 perusahaan UMKM lagi yang melakukan listing di bursa saham. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
“Hari ini Teguk sudah masuk di bursa saham dan respons marketnya luar biasa. Semoga ini menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM lain, serta ke depan kami akan menjemput bola dengan melakukan inkubasi pada pelaku UMKM agar siap untuk listing di lantai bursa,” katanya.

Teten juga mengimbau, agar penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) bagi perusahaan yang go public menjadi penting sebagai proses untuk menjaga kesinambungan perusahaan dalam jangka panjang.

Baca juga : 5 Wisatawan Hilang Di Pantai Jembatan Panjang Malang, 2 WNA

“Keberadaan perusahaan Teguk di pasar saham akan meningkatkan transparansi, kredibilitas, memperkuat kepercayaan investor, dan memberikan akses kepada maysrakat luas untuk berpartisipasi dalam keberhasilan perusahaan,” ucapnya.

Direktur Utama Platinum Wahab Nusantara Maulana Hakim mengajak pelaku UMKM di Indonesia, khususnya pelaku usaha muda untuk berani go public, karena melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) akan membuka peluang yang besar untuk naik kelas ke skala usaha yang lebih tinggi.

Baca juga : DAMRI Berangkatkan Lebih Dari 163 Ribu Calon Jemaah Haji 2023

“IPO ini dapat membuka manfaat seluas-seluasnya bagi semua stakeholder dan mendorong pelaku UMKM lain, khususnya yang bergerak di bidang FnB untuk lebih maju lagi,” pungkas Maulana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.