Dark/Light Mode

HUT Ke-6, Klinik Alyssa Medika Gelar Penyuluhan Kesehatan Dan Khitanan Massal

Selasa, 11 Juli 2023 15:44 WIB
Perayaan HUT Ke-6 Klinik Alyssa Medika. (Foto: Ist)
Perayaan HUT Ke-6 Klinik Alyssa Medika. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka HUT ke-6, Klinik Alyssa Medika menggelar penyuluhan kesehatan dan khitanan massal. 

Acara digelar di Klinik Alyssa Medika Ciledug, Kota Tangerang pada Sabtu (8/7). Dalam Ulang Tahun keenamnya kali ini, Klinik Alyssa Medika mengusung tema, membangun Generasi Sehat untuk Indonesia yang lebih kuat. 

Dalam penyuluhan kesehatan, dr. Stefani mengatakan, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah dengan cara peningkatan gaya hidup sehat melalui beberapa tips sederhana sebagaimana disampaikan pada saat penyuluhan kesehatan. Diantaranya beristirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang, melakukan pengecekan kondisi kesehatan secara berkala dan mengendalikan stress.

Baca juga : Pandawa Ganjar Gelar Pelatihan Desain Grafis Bagi Anak Muda Papua Di Jaksel

Sementara program khitanan massal untuk masyarakat sekitar Kelurahan Sudimara Jaya, bapak Firmansyah. 30 anak ikut khinatan massal. Acara ini ini dihadiri oleh Lurah Sudimara Jaya, tokoh masyarakat dan lebih dari 150 orang anggota masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam kegiatan ini Lurah Sudimara Jaya, Firmansyah menyampaikan, apresiasi akan keberadaan Klinik Alyssa Medika di lingkungan Kelurahan Sudimara Jaya yang turut membantu program pemerintah khususnya di bidang kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat berarti untuk Klinik Alyssa Medika dalam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dan merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial Klinik terhadap lingkungan sekitar, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan khitan untuk putra mereka”, kata Pimpinan Klinik Alyssa Medika, Catur Erty Suksesty dalam sambutannya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Lulur Organik Bareng Milenial

Hal ini selaras dengan yang disampaikan Komisaris CV Alyssa Prima Mandiri, perusahaan yang menaungi Klinik Alyssa Medika, Endy Rustandy. 

Ketua Pelaksana, Christian Kuswibowo mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan penyuluhan massal dan khitanan massal ini adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, membantu masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan khitan, mengurangi segala macam penyakit serta mencegah timbulnya penyakit HIV di kalangan masyarakat. Pada kesempatan ini, panitia juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina Ciledug dalam menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk seluruh masyarakat.

Klinik Alyssa Medika berdiri pada 2017, dan sejak 2022 telah melengkapi fasilitasnya dengan rawat inap yang sebelumnya hanya menerima pasien untuk rawat jalan. Klinik Alyssa Medika juga telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan kode faskes 0223B158. Klinik Alyssa Medika juga memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan layanan Kesehatan paripurna kepada masyarakat Indonesia khususnya di Kota Tangerang. 

Baca juga : Peduli Sosial, Srikandi Projamin Gelar Khitanan Massal

Klinik Pratama Rawat Inap Alyssa Medika berlokasi di Jl. Tanah Seratus RT. 003/RW. 012 Sudimara Jaya, Ciledug, Kota Tangerang merupakan Klinik Pratama dengan beragam fasilitas dan layanan yang sangat lengkap dari pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, persalinan 24 jam, hingga pemeriksaan laboratorium yang semuanya ditangani oleh tenaga ahli professional di bidangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.