Dark/Light Mode

Sambut HUT Polri ke-77, Sido Muncul Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

Minggu, 25 Juni 2023 07:59 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan operasi katarak 200 mata bersama Perdami dan Yayasan Masjid Raya Kebayoran Residence di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (24/6). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan operasi katarak 200 mata bersama Perdami dan Yayasan Masjid Raya Kebayoran Residence di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (24/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri Jamu dan Farmasi PT Sido Muncul kembali mengadakan kegiatan operasi mata katarak untuk masyarakat secara gratis.

Kali ini, Sido Muncul bersama dengan Perdami Cabang DKI Jakarta dan Yayasan Masjid Raya Kebayoran Residence menggelar bakti sosial Operasi Katarak Gratis untuk 200 mata di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (24/6).

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kerja sama dengan Polri, dalam rangka menyambut HUT ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Bakti sosial kesehatan (baktises) Operasi Katarak Gratis untuk 200 mata ini dihadiri secara langsung Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kaspusdokkes) Polri Irjen Asep Hendradiana, serta segenap jajaran pejabat tinggi kesehatan kedua pihak lainnya.

Baca juga : Cegah Pelanggaran Pemilu, Mahfud Minta Gencarkan Partisipasi Masyarakat

Karumkit RS Polri Brigjen Pol Haryanto mengatakan, rangkaian acara kegiatan bakti sosial kesehatan Polri telah dimulai sejak Kamis (22/6) pekan lalu di Surabaya, Jawa Timur.

"Acara baktises itu dibuka Bapak Kapolri dan para pejabat termasuk Gubernur Jawa Timur dan mungkin sampai 1 Juli 2023  nanti masih ada rangkaian-rangkaian acara dalam rangka HUT Bhayangkara ini," ujar Haryanto.

Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, pelaksanaan operasi mata katarak gratis adalah bagian dari komitmen Sido Muncul untuk berpartisipasi dalam mempersipkan generasi muda yang sehat di masa mendatang.

Terlebih, Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi pada 10 tahun ke depan sebagai hasil dari angka kelahiran yang tinggi.

Baca juga : Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis Untuk Anak-anak

"Yang kami lakukan adalah berpartisipasi untuk mempersiapkan generasi muda kita yang sehat," ujar Irwan.

Lebih lanjut, Irwan menambahkan, sejauh ini Sido Muncul telah melakukan 56 ribu operasi mata katarak di seluruh Indonesia.

Namun, kontribusi Sido Muncul terhadap kesehatan masyarakat tidak hanya berhenti di situ saja.

Irwan menegaskan, Sido Muncul menyelenggarakan program operasi gratis bagi masyarakat tujuannya, selain sebagai bentuk tanggung jawab untuk membangun Indonesia melalui kesehatan dengan langkah ini lebih bermanfaat.

Baca juga : 94 Mall Gelar Pesta Diskon Gede-gedean

Sementara itu, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Irjen Asep Hendradiana sangat mengapresiasi diadakannya program ini.

"Saya selaku Kapusdokkes Polri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dirut Sido Muncul, Perdami, dan Yayasan Masjid Raya Kebayoran Residence atas pelaksanaan acara ini," ujar Asep. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.