Dark/Light Mode

Prudential Syariah Salurkan Hewan Kurban Ke Daerah-daerah Terpencil

Rabu, 12 Juli 2023 12:44 WIB
Penyaluran hewan kurban dan donasi Berjamaah yang dilakukan Prudential Syariah dan Dompet Dhuafa. (Foto: Prudential Syariah)
Penyaluran hewan kurban dan donasi Berjamaah yang dilakukan Prudential Syariah dan Dompet Dhuafa. (Foto: Prudential Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 Hijriyah dan dan perayaan 175 Tahun Prudential di dunia serta mewujudkan amanah untuk kebaikan sesama, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menggelar kegiatan “Berjamaah (Berkurban Jalani Amanah)”. Dalam kegiatan ini, Prudential Syariah menyalurkan hewan kurban kepada ratusan marbut atau pengurus masjid dan masyarakat di lima daerah terpencil. Yaitu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat; Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB); serta dua daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), yakni Pulau Rote Ndao dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Chief Human Resources and Community Investment Officer Prudential Syariah Indrijati Rahayoe mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang memberikan makna kepada kita untuk saling berbagi. Prudential Syariah menggunakan momen itu sekaligus memperingati perayaan 175 tahun Prudential di dunia dengan aksi kepedulian sosial ”Berjamaah” serta menebar manfaat hingga ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Baca juga : Mentan Happy Pangan Dan Hewan Kurban Aman Selama Idul Adha

"Kegiatan ini menjadi bukti nyata Prudential Syariah dalam menjalankan amanah kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (12/7).

Melalui kampanye media sosial, “Berjamaah”, Prudential Syariah mengajak masyarakat turut berpartisipasi dengan memberikan like, comment dan share. Setiap jumlah like, comment, dan share yang terkumpul akan dikonversikan menjadi Rp 175 untuk pembelian sapi sebagai hewan kurban yang telah terkumpul senilai lebih dari Rp 250 juta.

Baca juga : Prabowo Salurkan Sapi Kurban Ke Habib Lutfhi Hingga Gus Baha

Dalam menyalurkan hewan kurban, Prudential Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Kegiatan ini sejalan dengan prinsip Syariah yang diterapkan oleh Perusahaan, yaitu mengedepankan nilai tolong-menolong serta menjalankan amanah untuk keluarga Indonesia.

Kolaborasi aksi kepedulian sosial dengan Dompet Dhuafa juga telah dilakukan saat perayaan milad pertama Prudential Syariah pada bulan April lalu. Prudential Syariah turut berbagi kebaikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa dengan memberikan santunan dana pendidikan sebesar Rp 100 juta melalui Dompet Dhuafa. Hal ini menjadi salah satu wujud nyata dari Prudential Syariah untuk terus menebar keberkahan terhadap sesama.

Baca juga : SMN Salurkan 2 Sapi Dan 19 Kambing Hewan Kurban Di Trenggalek

“Sebagai brand asuransi jiwa Syariah terkemuka yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia, kami akan terus yakin melangkah menjadi perusahaan yang berkah, halal, dan amanah serta membantu masyarakat Indonesia menuju hidup yang lebih sehat dan sejahtera,“ tutup Head of Marketing, Customer and Corporate Communications Prudential Syariah Lailatul Mauliyah Zubaidah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.