Dark/Light Mode

Prabowo Salurkan Sapi Kurban Ke Habib Lutfhi Hingga Gus Baha

Minggu, 2 Juli 2023 07:23 WIB
Hewan kurban dari Prabowo Subianto untuk salah satu ponpes di Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Hewan kurban dari Prabowo Subianto untuk salah satu ponpes di Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyalurkan ratusan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren, organisasi keagamaan, tokoh agama, dan masjid-masjid di wilayah Jawa Tengah.

Beberapa di antaranya yang menerima hewan kurban Prabowo adalah Habib Luthfi, Habib Syech, Gus Mus, Gus Najih, Gus Baha, Gus Ahfas, Kyai Munif Ponpes Girikusumo, Kyai Ahmad Ponpes Giren, hingga Gus Yusuf Ponpes API Tegalrejo.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jateng, Rohmat Marzuki menjelaskan, pemberian ratusan hewan kurban ini sebagai wujud syukur dalam meningkatkan keimanan beribadah di Idul Adha 1444 H.

Baca juga : SMN Salurkan 2 Sapi Dan 19 Kambing Hewan Kurban Di Trenggalek

"Pak Prabowo menyampaikan salam hormat dan selamat hari raya Idul Adha 1444 H kepada semua kiai, habaib, dan tokoh agama pimpinan ponpes karena berkenan menerima sapi kurban dari Pak Prabowo," kata Rohmat, Minggu (2/7).

Rohmat mengatakan, sapi-sapi kurban Prabowo juga disalurkan ke organisasi keagamaan di wilayah Jawa Tengah seperti PWNU, PD Muhammadiyah, MTA, Dewan Dakwah, LDII serta organisasi pergerakan seperti HMI, PMII, IMM dan PII.

"Semoga sapi kurban dari Pak Prabowo ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, membawa barokah dan mempererat ukhuwah islamiyah di antara kita," katanya.

Baca juga : Salurkan 146 Hewan Kurban, Pupuk Kaltim Sasar 6.351 Mustahik Di Bontang

Rohmat, juga menyampaikan pesan Prabowo untuk merayakan Idul Adha dengannya semangat royong, agar memperkokoh persatuan bangsa sehingga ekonomi pulih kembali dan cita-cita Indonesia Maju dapat tercapai.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Blora, Joko Nugroho menyampaikan, Prabowo juga berkurban satu sapi seberat 800 kilogram, di Blora.

Sapi yang dipilih dari peternak lokal Blora ini diberikan ke Pondok Pesantren Nurul Hidayah Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Baca juga : Prabowo Salurkan Puluhan Hewan Qurban Ke Ponpes Dan Ormas Di Jabar

"Tiap tahun seperti ini dan kali ini jatuh di pondok pesantren Nurul Hidayah yang dipimpin oleh Gus Subhan Ali. Mudah-mudahan barokah, terima kasih Pak Prabowo, Pak Ketum Gerindra bantuan sapinya Insya Allah bermanfaat dan barokah buat Pak Prabowo," ujar Joko yang juga mantan Bupati Blora.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.