Dark/Light Mode

Top, Investasi Hulu Migas Semester I 2023 Naik 21 Persen

Selasa, 18 Juli 2023 19:36 WIB
Capaian investasi SKK Migas meningkat 21 persen jika dibandingkan dengan investasi pada semester sebelumnya. (Ilustrasi SKK Migas)
Capaian investasi SKK Migas meningkat 21 persen jika dibandingkan dengan investasi pada semester sebelumnya. (Ilustrasi SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri hulu migas berhasil membukukan investasi sebesar US$ 5,7 miliar selama semester I tahun 2023.

Capaian ini meningkat 21 persen jika dibandingkan dengan investasi pada semester I tahun 2022 yang berada pada angka US$4,7 miliar.

Baca juga : Dorong Investasi, SKK Migas Kembali Gelar Konferensi Hulu Migas Internasional

“Pertumbuhan investasi ini terbilang signifikan jika dibandingkan dengan kenaikan investasi global yang hanya mencapai 5,4 persen. Ini merupakan tren positif untuk iklim investasi hulu migas di Indonesia,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto di Jakarta, Selasa (18/7).

Sampai dengan akhir tahun 2023, investasi diharapkan akan menyentuh angka US$15,5 miliar atau lebih tinggi 28 persen dibanding realisasi investasi tahun 2022 yang mencapai US$12,1 miliar.

Baca juga : Dongkrak Investasi Di Sektor Migas, SKK Migas Gelar ICIOG 2023

Jika berhasil diwujudkan, maka investasi tahun ini akan menjadi capaian tertinggi selama lima tahun terakhir.

Dwi mengatakan peningkatan tren investasi merupakan respons investor terhadap perbaikan sistem fiskal dan enabler investasi yang dilakukan oleh pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.