Dark/Light Mode

Dongkrak Investasi Di Sektor Migas, SKK Migas Gelar ICIOG 2023

Kamis, 13 Juli 2023 13:59 WIB
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto. (Foto: Istimewa)
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam meningkatkan investasi di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kembali menggelar The International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 (ICIOG 2023).

Baca juga : Presiden Rayu Investor Australia Tanam Modal Di Sektor Prioritas RI

Kegiatan ini akan berlangsung pada 20-22 September 2023 di Nusa Dua, Bali. ICIOG 2023 ini menjadi ajang pertemuan regulator, pelaku usaha, dan pemangku kepentingan untuk membahas isu-isu krusial di industri hulu migas serta menentukan langkah-langkah konkret yang harus diambil guna menjawab tantangan yang ada.

Baca juga : Ini 5 Tantangan Sektor Penerbangan Nasional Di Masa Mendatang

“The International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 adalah puncak kolaborasi bagi seluruh pemangku kepentingan industri hulu migas untuk meningkatkan kerja sama dalam menciptakan iklim investasi dan kreativitas yang mendukung pemanfaatan potensi migas Indonesia secara maksimal,” ujar Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto. Usaha menarik investasi melalui forum ICIOG telah dilakukan SKK Migas sejak 2020.

Baca juga : Tingkatkan Kapasitas Startup, Universitas Trilogi Gelar Inkubasi Usaha

Hasilnya, realisasi investasi semakin meningkat. Pada 2020, realisasi investasi sebesar US$10,5 miliar, kemudian pada 2021 naik menjadi US$11 miliar, 2022 menjadi US$12,1 miliar, dan pada 2023 ini ditargetkan akan tembus di angka US$15,54 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.