Dark/Light Mode

Top, Revitalisasi Hotel Di KEK Sanur On The Track

Kamis, 25 Mei 2023 07:30 WIB
Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach. (Foto: Dok. PT Hotel Indonesia Natour).
Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach. (Foto: Dok. PT Hotel Indonesia Natour).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hotel Indonesia Natour (HIN) memastikan pembangunan Pembangunan proyek Grand Inna Bali Beach di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Bali, berjalan on the track.

Indormasi tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Vice President (VP) Corporate Secretary HIN Doddy Akhmadsyah Matondang. Dituturkannya, kawasan Grand Inna Bali Beach saat ini dalam progres revitalisasi dan bertransformasi menjadi KEK Kesehatan Sanur.

Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach, salah satu landmark di Bali ini progress-nya berjalan sesuai rencana. Secara bertahap, hotel dan convention center yang berada di dalam KEK Kesehatan Sanur ini ditargetkan mulai beroperasi pada Agustus mendatang,” ujar Doddy melalui siaran pers, kemarin.

Baca juga : Kebakaran Hostel Di Selandia Baru Tewaskan 6 Orang

Menurut Doddy, keistimewaan dari revitalisasi Grand Inna Bali Beach ini adalah menawarkan alur perjalanan end to end, yang mengintegrasikan layanan kesehatan dan pariwisata dengan berbagai fasilitas yang terdapat di dalam kawasan.

Selain itu, ada penerapan standar internasional dan keterlibatan berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri.

Doddy menambahkan, di dalam kawasan ini, salah satu fasilitas yang menjadi magnet bagi para wisatawan adalah renovasi hotel. Serta pembangunan convention center yang akan menjadi salah satu gedung serba guna terbesar di Bali.

Baca juga : Polisi Nyatakan Pelaku Penembakan Di Kantor MUI Tewas

“Renovasi hotel dari yang sebelum nya setingkat dengan hotel bintang 3 dan 4, di-upgrade menjadi bintang 5 dengan design luxury,” ujarnya.

“Dia menjelaskan, alokasi 20 persen dari jumlah kamar didesain khusus untuk dapat mengakomodir pasien Bali International Hospital (BIH), yang menjalani rawat inap dan rawat jalan.”

Lebih lanjut Doddy menjelaskan, dalam tahap satu ini, HIN sebagai member InJourney Group memprioritaskan revitalisasi dan renovasi Hotel Tower dan Garden berjumlah 461 kamar, dengan luas kamar mulai 42-205 meter persegi (m2).

Baca juga : Menlu: Persiapan KTT ASEAN Di Labuan Bajo On The Right Track

Sementara untuk convention center, papar dia, memiliki kapasitas 5.000 pax, serta infrastruktur dasar kawasan yang bersifat fisik dan digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.