Dark/Light Mode

Pelita Air Buka Penerbangan Jakarta-Pontianak, Jadi Rute Ke-8

Rabu, 19 Juli 2023 17:22 WIB
Pesawat Pelita Air. (Foto: Dok. Pelita Air)
Pesawat Pelita Air. (Foto: Dok. Pelita Air)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelita Air membuka penerbangan perdana dari Jakarta menuju Pontianak, menandai rute ke-8 yang dibuka maskapai ini sejak penerbangan pertamanya pada 2022. Selain karena permintaan pasar, pemilihan Pontianak karena kota ini memiliki potensi wisata alam melimpah. Pembukaan rute penerbangan ini diharapkan memberikan dorongan bagi sektor pariwisata dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat setempat.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menyatakan, kehadiran Pelita Air di Pontianak diharapkan dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bisnis maupun wisata ke kota ini. Menurutnya, rute ke Ibu Kota Kalimantan Barat ini memiliki potensi pasar tinggi serta ramai peminat untuk kebutuhan wisatawan kekinian.

Baca juga : Prabowo Kunjungi Kampus UAD, Bahas Pengembangan Rudal Anti Pesawat

"Oleh karena itu, Pelita Air hadir untuk melayani penerbangan Jakarta-Pontianak dengan frekuensi terbang 7 kali dalam sepekan atau 1 kali setiap hari," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (19/7).

Penerbangan perdana Pelita Air Jakarta-Pontianak menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan harga mulai dari Rp 949 ribu dengan meal on board, inflight entertainment, dan gratis bagasi 20 kilogram.

Baca juga : Bak Gadis Cantik, Erick Jadi Rebutan

"Pelita Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terkait dan stakeholder atas kelancaran pembukaan rute penerbangan berjadwal ke-8 Pelita Air, Jakarta-Pontianak, terutama kepada Pemkot Pontianak dan Pemprov Kalimantan Barat," ucap Dendy.

Dia menambahkan, Pelita Air akan terus berkomitmen untuk memperluas jaringan rute dalam rangka pemenuhan permintaan masyarakat akan layanan penerbangan berjadwal. "First flight Jakarta-Pontianak ini mencerminkan komitmen Pelita Air sebagai anak perusahaan Pertamina dalam menjadi backbone transportasi udara dan meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah Indonesia," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.