Dark/Light Mode

Resmi Merger, Telkomsel Pastikan Nggak Ada PHK Di Indihome

Rabu, 26 Juli 2023 22:45 WIB
Media update Telkomsel. (Foto: Ist)
Media update Telkomsel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel memastikan tidak ada pengurangan tenaga kerja alias PHK pada proses bergabungnya Indihome.

Hal tersebut dikatakan Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki H. Bramono saat media update di Denpasar, Bali, Rabu (26/7).

Baca juga : Resmi Meluncur, Telkomsel One Dukung Kebutuhan Digital Masyarakat

“Tidak ada pengurangan karyawan,” ujar Sakti.

Menurut dia, pada proses penggabungan, karyawan Telkom diberikan pilihan bergabung dengan Telkomsel atau tetap di Telkom. Alhasil, ada 850 pegawai Telkom pindah ke Telkomsel.

Baca juga : Apresiasi Talenta Kreatif, Telkomsel Awards Kembali Digelar

Untuk menampung pegawai sebanyak itu, perusahaan tidak membuat direktorat khusus terkait Indihome. "Jadi fungsi sales, diatur sales. Yang marketing ada tambahan," ungkapnya.

Menurut dia, semua telah dihitung dengan akurat. Jadi proses dilakukan secara efektif dan juga efisien. "Ini benar-benar kita menghitung semua secara akurat semuanya itu proses efektif dan efisien," jelas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.