Dark/Light Mode

CSR Outlook Awards Kembali Digelar, Dorong Perusahaan Lestarikan Lingkungan

Jumat, 28 Juli 2023 19:34 WIB
Gelaran CSR Outlook Awards. (Foto: Istimewa)
Gelaran CSR Outlook Awards. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deretan perusahaan berhasil meraih penghargaan dalam ajang CSR Outlook Awards 2023.

Penghargaan tersebut diberikan setelah para nomine mempresentasikan program CSR-nya di hadapan dewan juri yang berasal dari berbagai bidang sustainability.

Penghargaan bertajuk 'ESG : Moving Towards Sustainable Future', PT Olahkarsa Inovasi Indonesia bersama Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) selaku penyelenggara event menangkap upaya-upaya dari sektor bisnis dalam mengimplementasikan konsep Environmental, Social, Governance (ESG) dalam proses bisnisnya.

Direktur Jaringan, Operasional, dan Pemasaran PT Pegadaian Indah Budiani selaku Executive Director IBCSD Eka Pebriansyah berharap penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat perusahaan untuk terus peduli dan berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

Baca juga : Kepala Perpusnas Dorong Lulusan Unimen Ciptakan Lapangan Kerja

"Semuanya telah menjadi pemenang, terus semangat untuk membangun masyarakat dan melestarikan lingkungan untuk mewujudkan bisnis berkelanjutan," ujar Eka dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (28/7).

Ricardo yang merupakan perwakilan PT Bukit Makmur Mandiri Utama, peraih Gold Medal pada kategori Best Practice in Education, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Menurutnya, CSR telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam operasi bisnis perusahaannya.

"Kami menyadari untuk membangun bisnis yang berkelanjutan tidak hanya dengan mencari keuntungan semata, namun harus disertai dengan komitmen dalam menjaga lingkungan dan berkontribusi aktif dalam menyejahterakan masyarakat," tegasnya.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Ragam Kegiatan Di 3 Provinsi, Warga Deklarasikan Dukungan

Adapun, penghargaan diberikan ke dalam beberapa kategori, diantaranya Best Practice in Economic Empowerment, Best Practice in Education, Best Practice in Environment, Best Practice in Creating Shared Value, dan Best Outstanding Leader.

Sebanyak 82 nomine menjadi peserta dalam CSR Outlook Award 2023 ini. Para nomine tersebut kemudian melakukan penjurian paper dan pitching.

Berikut pemenangnya, kategori Best Practice in Economic Empowerment diraih oleh Gold Medal yaitu, PT Banjar Bumi Persada. Silver Medal, PT Pertamina Geothermal Energi Ulubelu, PT Pertamina Ep Prabumulih Field, dan PT Pertamina Rantau Field.

Sementara Bronze Medal diraih PT Telkom Tbk, PT Badak NGL, PT Pertamina EP Limau Field Untuk kategori Best Practice in Education, Gold Medal diraih PT Bukit Makmur Mandiri Utama Job Site Lati.

Baca juga : Palfinger APAC Owners Club Diluncurkan, SSB Dorong Stakeholders Bangun Sektor Manufaktur

Silver Medal diraih PT Telkom Indonesia, PT Pertamina Hulu Rokan, dan PT Pertamina Polytama Propindo. Bronze Medal diraih PT Pegadaian, PT Tirta Investama Klaten, dan PT Trakindo Utama.

Sementara kategori Best Practice in Environment, Gold Medal diraih PT Pertamina EP Zona 7 Subang Field. Silver Medal diraih PT Pertamina Hulu Rokan, PT Pertamina EP Prabumulih Field, dan PT Minamas Plantation.

Bronze Medal diraih PT KALLA Group, PT PLN Nusantara Indramayu, dan PT Surveyor Indonesia. Untuk kategori Best Practice in Creating Shared Value, Gold Medal diraih PT Great Giant Pineapple.

Silver Medal diraih PT Impact Pratama Industri Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, dan PT Kimia Farma Tbk. Bronze Medal diraih PT PLN Nusantara Power UP Pacitan, PT PLN Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, dan Perum LPPNPI (AirNav Indonesia).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.