Dark/Light Mode

Palfinger APAC Owners Club Diluncurkan, SSB Dorong Stakeholders Bangun Sektor Manufaktur

Jumat, 21 Juli 2023 20:39 WIB
(Kiri ke kanan): Li Fook Seng (Sales Director Parit Dealer thailand), Gerhard Strum (SVP Global Sales  Service Palfinger), Herbert Kroll (Service Director APAC, PAP, PEN  Railway), Johan Budisusetidja (Direktur SSB), Santhosh Rao Permude (SVP Sales  Service), APAC, James Liu (GM Palfinger Asia Pacific Stefan Oberleitner Product Line Leader) – Loader Cranes, Marine  Wind Crane, Nakamura Dealer Japan. (Foto: Istimewa)
(Kiri ke kanan): Li Fook Seng (Sales Director Parit Dealer thailand), Gerhard Strum (SVP Global Sales Service Palfinger), Herbert Kroll (Service Director APAC, PAP, PEN Railway), Johan Budisusetidja (Direktur SSB), Santhosh Rao Permude (SVP Sales Service), APAC, James Liu (GM Palfinger Asia Pacific Stefan Oberleitner Product Line Leader) – Loader Cranes, Marine Wind Crane, Nakamura Dealer Japan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sanggar Sarana Baja (SSB), anak usaha ABM Investama berkolaborasi dengan Palfinger meluncurkan Asia Pacific (APAC) Owners Club di Bali, Kamis (20/7).

Palfinger APAC merupakan perusahaan teknologi dan produsen penyedia derek terkemuka di dunia untuk menjadi pemimpin pasar dalam memproduksi Forklift yang dipasang di truk, derek, hingga peralatan dek kapal.

Palfinger APAC Owners Club diyakini akan memperluas segmen pasar manufaktur di Indonesia.

Baca juga : Harkitnas 2023, Mentan Dorong Kebangkitan Kinerja Sektor Pertanian

Direktur SSB Johan Budisusetija mengatakan, melihat potensi pasar dan peluang industri manufaktur di Indonesia, SSB menggandeng Palfinger untuk meluncurkan Palfinger APAC Owners Club Indonesia.

"Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung perkembangan teknologi dan produsen penyedia derek terkemuka di dunia yang memanfaatkan digitalisasi pada produksi dan nilai rantai,” ujar Johan dalam keterangannya, Jumat (21/7).

Saat ini, Palfinger tercatat telah berhasil mendirikan lebih dari 30 lokasi produksi Palfinger dan 5.000 titik layanan.

Baca juga : Matangkan Persiapan Pemilu 2024, Ganjar Gandeng Stakeholder Gencarkan Sosialisasi

Seiring pesatnya perkembangan digital, Palfinger turut memanfaatkan digitalisasi pada produksi dan nilai rantainya.

SSB meyakini peluncuran Palfinger APAC Owners Club Indonesia dapat menjadi pelopor perkembangan pasar dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam produksi.

Johan berharap, dengan diluncurkannya Palfinger APAC Owners Club Indonesia, diharapkan dapat tercapai pemanfaatan pasar, teknologi terkini, menjadi pelopor perkembangan pasar dan menjalin kemitraan dengan otoritas lokal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.