Dark/Light Mode

Ingat Ya, Gas Melon Untuk Warga Tak Mampu

Pastikan Ketersediaan LPG 3 Kg, Dirut Pertamina Blusukan Ke Bali

Minggu, 30 Juli 2023 11:48 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (tengah) saat blusukan mengecek ketersediaan gas di Bali, bersama anggota DPR I Nyoman Suparta, Minggu (30/7). (Foto: Humas Pertamina)
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (tengah) saat blusukan mengecek ketersediaan gas di Bali, bersama anggota DPR I Nyoman Suparta, Minggu (30/7). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersama anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta blusukan ke sejumlah pangkalan/agen LPG 3 kg di Bali, Minggu (30/7). Nicke dan Nyoman mengecek langsung ketersediaan gas melon di Pangkalan LPG 3 kg I Kadek Sudarma, Pangkalan LPG 3 kg I Made Budhiarta di kawasan Sukawati Gianyar, dan Pangkalan LPG 3 kg Usaha Dagang Denpasar.

"Jangan khawatir, pasokan aman. Hari ini memang sudah ada jadwal pengiriman,” ucap Nicke.

Untuk Warga Tak Mampu

Seiring meningkatnya penggunaan LPG 3 kg,  Nicke mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menambah pasokan. Antara lain, melalui operasi pasar. Namun, tetap perlu digarisbawahi, yang berhak untuk menikmati LPG 3Kg adalah masyarakat kurang mampu.

Baca juga : Ngaku Tua Dan Pikun, Mahathir Pastikan Tak Ikut Pemilu Negara Bagian Malaysia

“Seperti tertulis di tabung, hanya untuk masyarakat miskin. Yang di luar itu, harus membeli LPG Non Subsidi. Kuota LPG Non Subsidi juga akan kita tambah, supaya tidak semua lari ke LPG 3 kg. Saat ini, 96 persen konsumen menggunakan LPG 3 kg,” tutur Nicke.

Pertamina terus mendorong pendaftaran pembeli LPG 3 kg menggunakan KTP, supaya pemerintah memiliki data penyalurannya.

“Yang kita jaga adalah ketersediaan. Jangan sampai langka. Soal harga, juga harus kita jaga. Karena di setiap daerah, sudah ditentukan harga tertinggi (HET). Bagi yang melanggar, akan kita tindak tegas. Kita tidak akan kasih suplai lagi,” tegas Nicke.

Registrasi, Jangan Segan Lapor

Baca juga : GKP Tegaskan Perusahaan Jaga Lingkungan Di Wawonii

Nicke mengucapkan terima kasih kepada I Nyoman Parta dari DPR RI, dan juga stakeholder lain yang terus bersinergi bersama Pertamina untuk memastikan ketersediaan LPG Subsidi 3 kg.

“Masyarakat, juga harus mau bersinergi. Harus mau melakukan registrasi. Kalau tidak, mohon maaf. Tidak akan dapat LPG 3 kg. Karena ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kami kepada pemerintah," papar Nicke.

"Jangan segan melapor, bila ada penyelewengan. Sampaikan kepada kami di 135, supaya bisa ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Baca juga : Heru Bentuk Satgas Terpadu Untuk Tingkatkan Kesiagaan Penanganan Gempa

I Nyoman Suparta yang mendampingi Nicke blusukan, mengapresiasi upaya yang dilakukan Pertamina untuk memastikan stok LPG 3 kg.

 “Apresiasi untuk Ibu Dirut, yang terjun langsung ke lapangan untuk mengecek ketersediaan LPG 3 kg. Masyarakat tolong jangan panik, karena gas ada. Gas aman," ujarnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.