Dark/Light Mode

Gapasdap Bangun Kembali Masjid Di Cianjur Pasca Hancur Akibat Gempa

Sabtu, 5 Agustus 2023 21:05 WIB
Gapasdap saat  membantu pembangunan kembali Masjid Jami Al Hikmah di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)
Gapasdap saat membantu pembangunan kembali Masjid Jami Al Hikmah di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) membantu pembangunan kembali Masjid Jami' Al Hikmah di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang sempat hancur akibat gempa bumi beberapa waktu lalu.

Peresmian pembangunan masjid dilakukan langsung oleh Ketua Gapasdap Khoiri Soetomo, Sabtu (5/8).

"Kami menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu menyelesaikan pembangunan perbaikian Masjid Al-Hikmah," kata Khoiri.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 29 Juli, Hadir Di City Mall Pasar Baru

Untuk diketahui, Masjid Jami' Al Hikmah ini rusak total akibat bencana gempa bumi yang menimpa Cianjur beberapa waktu lalu yang sekarang telah dibangun kembali.

Gapasdap berkesempatan memberikan bantuan untuk pembangunan kembali masjid tersebut.

"Semoga masjid yang sudah dibangun ini selain bisa menjadi tempat ibadah, juga bisa menjadi tempat kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 22 Juli, Hadir Di City Mall Pasar Baru

Selain mendapatkan bantuan dari Gapasdap, pembangunan masjid tersebut juga mendapat bantuan dari Pondok Pesantren Modern Al-Fath Sukabumi pimpinan KH. Muhammad Fadjar Laksana dan juga dari beberapa donatur yang dikoordinir oleh Yayasan Mengetuk Pintu Langit Cilegon pimpinan Kang Aden.

Rahmat salah satu tokoh masyarakat setempat merasa terharu atas bantuan dari Gapasdap, sehingga masjid Al Hikmah yang rusak total akibat bencana gempa bisa kembali tegak berdiri.

"Saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari keluarga Gapasdap, sehingga masjid yg telah rusak total ini bisa berdiri kembali," katanya.

Baca juga : Mata Uang Garuda Kembali Perkasa Pagi Ini

Rahmat berharap kerja sama dan silaturahmi masyarakat setempat dengan keluarga besar Gapasdap bisa terus terjalin dengan baik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.