Dark/Light Mode

Gelar Ajang Pengusaha Muda Brilian 2023

BRI Pacu Kuantitas Dan Kualitas UMKM

Senin, 7 Agustus 2023 07:25 WIB
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Amam Sukriyanto saat sedang menyampaikan penjelasan mengenai Program Pengusaha Muda Brilian (PMB) di Jakarta, Jumat (4/8). (Foto: HUMAS BRI)
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Amam Sukriyanto saat sedang menyampaikan penjelasan mengenai Program Pengusaha Muda Brilian (PMB) di Jakarta, Jumat (4/8). (Foto: HUMAS BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar program Pengusaha Muda Brilian (PMB) 2023. Kegiatan ini diyakini efektif untuk meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Program Pengusaha Muda Brilian 2023 merupakan salah satu dukungan BRI dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Direktur Bisnis Kecil & Me­nengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, melalui program ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif dan luas terhadap kemajuan dan pengembangan kapasitas UMKM, terutama dari kalangan para pengusaha muda di Indonesia.

Baca juga : Ganjar Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter Buat Milenial Dan Gen Z

Harapannya, sambung Amam, akan tercipta lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha muda baru dengan bisnis yang lebih ino­vatif dan kreatif, yang nantinya dapat menopang dan mendorong ekonomi Indonesia.

“Sekaligus sebagai dukungan BRI dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, untuk menjadi negara maju berpeng­hasilan tinggi,” jelas Amam da­lam keterangan resmi, kemarin.

Seperti diketahui, tahun ini merupakan yang ketiga penye­lenggaraan PMB sejak dilaku­kan pada 2020. Pada tahun lalu, PMB berhasil mendapatkan respons positif. Jumlah peserta mencapai 1.330 UMKM di 10 titik penyelenggaraan.

Baca juga : Jelang Pemilu 2024, BNPT Latih Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Lurah Di Lampung

Kali ini BRI juga menyeleng­garakan di 10 titik namun ada perubahan dua kota berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Perubahan ini merupakan bentuk komitmen BRI untuk terus mem­perluas jangkauan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Sebanyak 10 titik di antaranya Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan. Dan dua titik baru penyelenggaraan PMB yakni Ma­lang dan Bandar Lampung.

Selain itu kategori usaha pada tahun 2023 ini bertam­bah menjadi empat kategori, yaitu food & beverage, fashion, handicraft dan beauty & health care.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.