Dark/Light Mode

Piala Gubernur Jadi Ajang Pemanasan Peboling DKI Hadapi Kualifikasi PON

Sabtu, 24 Juni 2023 21:51 WIB
Para peboling DKI Jakarta (Foto: Istimewa)
Para peboling DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Boling Piala Gubernur DKI sedang berlangsung di Lintasan Boling Ancol. Kejuaraan ini akan berakhir pada Minggu (2/7). Kejuaraan ini menjadi pemanasan bagi para peboling DKI untuk menghadapi kualifikasi PON 2024.

"Kita ingin melihat sejauh mana kemajuan atlet setelah mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang telah dilakukan hampir setahun lamanya," jelas Wakil Ketua Umum 2 KONI DKI Gde Sardjana, usai membuka Kejuaraan tersebut, Sabtu (24/6).

Baca juga : Kaesang Pangarep Bisa Menang Di Kandang PKS

Dari kejuaraan ini, lanjutnya, bisa dilihat apakah atlet meraih juara atau tidak. Kalau juara, atlet itu memiliki kemajuan selama latihan. "Tentunya kita ingin sebanyak-banyaknya peboling DKI meraih juara di kejuaraan Piala Gubernur ini seperti tahun yang lalu," tambahnya.

Ketua Pengprov Persatuan Boling Indonesia (PBI) DKI Jakarta Roland Waworuntu mengatakan, Kejuaraan Boling Piala Gubernur DKI menjadi ajang tes kesiapan peboling DKI menghadapi babak kualifikasi PON yang akan digelar mulai 21 Juli di Palembang, Sumatera Selatan. "Kita manfaatkan kejuaraan ini sebagai kesiapan kita menghadapi babak kualifikasi PON mendatang," jelasnya.

Baca juga : Ribuan Warga Serbu Pasar Sembako Murah Caleg NasDem Di Kota Bekasi

Selain itu, jelasnya, kontingen DKI mengincar juara di nomor open. "Kita ingin juara di nomor Open Mix seperti tahun lalu," jelas Roland.

Di kejuaraan ini, tambahnya, DKI menurunkan 15 peboling yang tengah mengikuti Pelatda "Kita juga bisa memanfaatkan ajang ini untuk ngintip kekuatan lawan. Karena sebagian besar peboling yang tampil juga akan mengikuti babak kualifikasi PON di Palembang nanti," terang dia.

Baca juga : DPR Minta 80 Kursi Kelas Bisnis Haji, KPK Ingatkan Potensi Gratifikasi

Kejuaraan Boling Piala Gubernur ini diikuti sekitar 100 peboling yang mewakili 9 provinsi. DKI menurunkan peboling putra antara lain Iwan, Jerry, Hengky, dan Diwan. Sedang peboling putri antara lain, Novi Phang, Dermasha (Caca) dan Anggi. Mereka akan tampil di nomor Senior (putra-putr), Junior (putra putri), Double Perkumpulan, Graded (putra putri) dan Open Mix.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.