Dark/Light Mode

51 Negara Kumpul Di Bali Ikuti AIS Forum 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 11:50 WIB
51 negara pulau dan kepulauan akan berpartisipasi pada KTT AIS Forum. (Foto: Istimewa)
51 negara pulau dan kepulauan akan berpartisipasi pada KTT AIS Forum. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 untuk pertama kalinya digelar setelah direncanakan selama 7 tahun sebelumnya.

KTT AIS Forum berprinsip untuk merangkul dan bekerja sama dengan seluruh negara pulau dan kepulauan, serta dengan konkret membuat program yang berasal dari kepentingan masyarakat. Atas prinsip itu 51 negara pulau dan kepulauan akan berpartisipasi pada KTT AIS Forum.

Baca juga : 91 Negara Alami Konflik Global, Jokowi Nyalakan Alarm Lagi

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengajak media nasional dan lokal untuk turut mempromosikan KTT AIS Forum 2023 yang akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) pada 10-11 Oktober 2023.

"Kami mengundang media untuk bersama-sama memperluas liputan mengenai AIS Forum agar masyarakat dapat memahami dampak positifnya serta upaya nyata yang dilakukan oleh forum ini demi kebaikan Indonesia," ujar Usman dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (10/8).

Baca juga : 5.750 Pelari Ikut BNI-UI Half Marathon 2023

Usman menilai, melalui penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 ini, Indonesia semakin mendapatkan kepercayaan dunia sebagai pemimpin dalam berbagai forum internasional.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah diberi kehormatan untuk menjadi tuan rumah berbagai forum internasional, termasuk AIS Forum. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia di panggung internasional," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.