Dark/Light Mode

Maucash Gandeng AMITRA Perkuat Ekosistem Pembiayaan Syariah

Minggu, 13 Agustus 2023 22:22 WIB
Platform fintech pembiayaan dengan kategori Peer-to-Peer P2P berbasis teknologi, Maucash  menjalin kerja sama dengan AMITRA. Foto: Istimewa
Platform fintech pembiayaan dengan kategori Peer-to-Peer P2P berbasis teknologi, Maucash menjalin kerja sama dengan AMITRA. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform fintech pembiayaan dengan kategori Peer-to-Peer (P2P) berbasis teknologi, Maucash telah menjalin kerja sama dengan AMITRA.

AMITRA merupakan brand Pembiayaan Syariah dari Unit Usaha Syariah dari PT Federal International Finance dan Perusahaan Syariah Murni dari PT Sharia Multifinance Astra yang sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

CEO Maucash, Ricky Gunawan mengatakan, langkah kolaborasi ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan ekosistem para mitra AMITRA.

Melalui kerja sama ini, Maucash berkomitmen mengalokasikan dana sebesar Rp 100 Miliar pada tahun 2023 untuk mendukung pertumbuhan bisnis mitra-mitra AMITRA di seluruh Indonesia.

Baca juga : Usahid Gandeng Uzbekistan Kembangkan Pariwisata Nasional dan Internasional

"Melalui platform kami yang berbasis teknologi, kami berkomitmen untuk memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah dan cepat bagi para mitra AMITRA," ujar Ricky dalam keterangan persnya, dikutip Minggu (13/8).

Kolaborasi antara Maucash dengan AMITRA ini menandai langkah penting dalam memperkuat pertumbuhan ekosistem para mitra AMITRA yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah Islam.

Maucash berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya positif yang berdampak luas bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia melalui teknologi dan inovasi dalam sektor finansial.

Selain itu, CMO Maucash Indra Suryawan, optimistis bahwa kerjasama ini adalah langkah maju dalam memperkuat ekosistem Astra. AMITRA telah membuktikan dedikasinya dalam melayani masyarakat dengan pembiayaan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Baca juga : Pasca Pandemi Covid, Pertumbuhan Industri Cerah

"Kami siap untuk berkontribusi lebih banyak lagi dalam mendukung visi mereka melalui pendanaan untuk para mitra AMITRA," tuturnya.

Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra, Inung Widi Setiadji menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi ini. Dari kerja sama dengan Maucash akan mendorong layanan pembiayaan syariah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Dengan dukungan dari Maucash, kami berharap dapat terus menghadirkan pembiayaan yang inovatif, sesuai dengan nilai-nilai syariah, untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tukasnya.

AMITRA secara khusus melayani pembiayaan perjalanan religi seperti Haji, Umrah Reguler dan Umrah Plus. Kerja sama ini telah dilakukan dengan tujuan untuk membantu para mitra AMITRA di seluruh Indonesia dalam membangun dan memperbesar bisnis mereka dengan memberikan modal kerja untuk proses operasional.

Baca juga : Prudential Syariah Gandeng Fatayat NU Perkuat Pemberdayaan Perempuan

AMITRA telah memberikan solusi pembiayaan syariah bagi masyarakat muslim di Indonesia untuk menjalankan ibadah Haji dan Umrah di Tanah Suci.

Perusahaan menegaskan komitmennya untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat melaksanakan perjalanan ibadah secara mudah dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.